Berhenti Jadi ART, Rohimah Punya Warung Dari Kemensos RI

Hendrik Prima
Warung Sembako dan Jajanan Rohimah, Bantuan Program Atensi Kemensos RI. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsGarut.id – Rohimah (28), Asisten Rumah Tangga (ART) asal Garut sudah kembali ke Kampung Halamannya di Kampung Cinangor, Desa Pangeureunan, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Rabu (2/11/2022).

Atas kejadian itu, Rohimah (28) memutuskan untuk tidak bekerja lagi sebagai ART, dan dirinya akan fokus merawat anak semata wayangnya yang masih duduk di bangku sekolah Dasar Kelas II.

Niatnya berhenti jadi ART itu, Rohimah (28) mendapatkan bantuan dari Kementrian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi, berupa Warung Sembako 'Rohimah' binaan Kemensos RI Program Asistensi Rehabilitasi Sosial Berbasis Keluarga.

"Kita berikan bantuan Program Atensi yakni kebutuhan dasar, Kebutuhan nutrisi, kebersihan diri, sarana tempat tidur, terus perlengkapan sekolah, dan bantuan buka kewirausahaan, berupa warung sembako dan jajanan,"ungkap Iriani Rahayu Ningsih (Ketua Tim Pokja Responstase Kemensos Dari Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi).

Harapan dari Kemensos terkait dengan bantuan atensi ini, Iriani menjelaskan, "dengan membuka usaha tentunya Bu Rohimah bisa meningkatkan ekonomi, juga untuk mencukupi kebutuhan keluarganya, khususnya bisa menyekolahkan anaknya,"jelasnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network