Secara Simbolis Wabup Garut Serahkan Santunan kepada 20 Anak Yatim Piatu dari FPPG

Dindin
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, menyerahkan secara simbolis santunan dari Forum Pemuda Peduli Garut kepada 20 anak yatim piatu yang dilaksanakan di Villa Guntur Sari, Kabupaten Garut, Rabu (11/1/2023).Foto (Ist)

GARUT, iNewsGarut.id – Menjadi salah satu rangkaian acara dalam rangka Dies Natalies ke-8, Forum Pemuda Peduli Garut (FPPG) memberikan santunan kepada 300 anak yatim piatu yang ada di 15 kecamatan di Kabupaten Garut.

Penyerahan santunan tersebut secara simbolis diserahkan langsung Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, kepada 20 orang anak yatim piatu yang dilaksanakan di Villa Guntur Sari, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Rabu (11/1/2023). 

Helmi mengaku terharu dengan adanya pemberian santunan ini.Menurutnya, kegiatan sosial berupa santunan kepada anak yatim piatu itu bisa membersihkan hati dan memberikan ketenangan.

Ia berharap, FPPG dapat terus berkontribusi untuk menyiapkan anak-anak yatim untuk menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Helmi menyebut di tahun 2040 diprediksi oleh para ahli akan menjadi masa kejayaan Indonesia, dimana Indonesia akan menjadi 3 besar negara di dunia.

“Nah kalau 3 besar dunia, yang namanya kesejahteraan pun akan menjadi sejahtera di dunia. Kalau sekarang rata-rata di dunia itu mereka punya gaji 20-25 juta rata-rata, insha Allah kita pun nanti senilai itu. Bukan senilai 20-25 juta mah, mungkin nanti lebih kecil, tapi nanti akan senilai 20-25 juta pada hari ini. Kalau ukuran kesejahteraannya gaji atau pendapatan,” tuturnya.

Ia mengungkapkan, bahwa kesejahteraan tak hanya diukur mengenai pendapatan, tetapi diukur juga melalui ketenangan hati. Menurutnya, hal yang harus dipersiapkan adalah ketenangan hati dan kesiapan mental sehingga bisa memiliki mental pemimpin dunia.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network