Ribuan Warga Gelar Doa Bersama dalam Peringatan Harlah Satu Abad NU di Garut

Fani Ferdiansyah
Ribuan warga menghadiri peringatan Harlah NU di SOR Adiwijaya, Ciateul, Kabupaten Garut, Minggu (19/2/2023).Foto iNewsGarut.id/ Fani Ferdiansyah.

GARUT, iNewsGarut.id – Ribuan warga dari 42 kecamatan se-Kabupaten Garut menghadiri hari lahir (Harlah) satu abad Nahdlatul Ulama (NU). Dalam peringatan yang digelar di SOR Adiwijaya Ciateul itu, Pengurus Cabang NU (PCNU) Kabupaten Garut menggelar istighosah untuk keselamatan NKRI, sekaligus upaya menjaga kerukunan umat. 

Doa bersama untuk Indonesia menjelang tahun politik pun turut diikuti para peserta. Para pengurus PWNU Jawa Barat, unsur Forkopimda Kabupaten Garut, Muaziz Pendiri NU, hingga para ulama dan pimpinan pondok pesantren turut hadir dalam acara tersebut. 

Ketua Pelaksana Peringatan Harlah Satu Abad NU, Abdusy Syakur Amin, menjelaskan jumlah anggota yang cukup banyak menjadikan NU sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia. Menurutnya, hal ini dapat dijadikan sebagai kekuatan dalam menggapai kemaslahatan umat.

"Harlah satu abad ini menjadi titik awal kebangkitan NU di Garut," kata Abdusy Syakur Amin, Minggu (19/2/3023). 

Ia menambahkan, acara peringatan tersebut bukan semata-mata ditujukan untuk kepentingan NU, tapi seluruh lapisan masyarakat. 

"Peringatan ini sangat penting artinya bagi bidang pendidikan, sosial, maupun hal lain dalam upaya mensejahterakan umat," ujarnya. 

Peringatan Harlah Satu Abad NU di Garut ini diwarnai pemberian sertifikat dari pihak Kantor Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kabupaten Garut, yang diterima langsung oleh pengurus PCNU Garut. Acara semakin disemarakan dengan pembagian sejumlah unit sepeda motor bagi kader NU. 

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network