Pratama JX 2 Garut Peduli Berbagi di Bulan Suci, Puluhan Lansia Dapat Sembako

Hendrik Prima
GM PGA PT.Pratama Abadi Industri JX 2 Garut Saat Memberikan Sembako Pada Lansia di Desa Cijolang, Limbangan, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – PT.Pratama Abadi Industri sebagai salah satu produsen sepatu yang memiliki sejarah panjang dalam memproduksi sepatu di Indonesia. Tentu memiliki peran strategis dalam menumbuhkan ekonomi terlebih dengan konsep padat karya dengan mempekerjakan mayoritas perempuan sebagai upaya keseimbangan gender didukung oleh empat pabrik dengan lokasi berbeda, diantaranya pabrik Serpong (kantor pusat), pabrik Sukabumi, pabrik di Brebes, dan pabrik di Limbangan, Garut.

Dan di bulan Suci Ramadhan ini, PT Pratama Abadi Industri JX 2 Garut yang usianya relatif masih muda yakni belum genap 3 tahun mengusung program rutin yakni peduli berbagi terhadap warga sekitar yang dikategorikan kurang mampu, dengan menyantuni serta memberikan sembako pada anak yatim dan lansia yang berada di Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat.

Pemberian sembako bertempat di masjid Jami Al-Falah yang berada di Kampung Cijolang RW 03, Desa Cijolang, Kecamatan Blubur Limbangan, Garut, Jawa Barat. Kamis (13/4/2023).

General manager PGA Pratama JX 2 Garut yakni Aceng Nasir mengatakan, kegiatan bakti sosial PT Pratama Abadi Industri JX 2 Garut dengan membagikan paket sembako dan santunan anak yatim sebanyak 300 paket terkhusus di lingkungan dimana pabrik ini berada.

"Alhamdulillah 300 paket sembako pada jompo lansia, serta santunan anak yatim di seputar lingkungan PT.Pratama abadi industri berdiri,"ungkapnya kepada iNewsGarut.id.

Menurutnya kegiatan ini akan rutin dilakukan setiap bulannya khususnya peduli terhadap anak yatim yang berada di Desa Cijolang.

"Rutin setiap bulannya kegiatan bakti sosial santunan anak yatim khususnya akan dilakukan, bertahap mulai dari desa Cijolang, kemudian nantinya Insya Alloh anak yatim di wilayah Kecamatan Limbangan,"ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian PT Pratama Abadi Industri kepada masyarakat terutama yang berada di lingkungan perusahaan.

"Ini merupakan wujud kepedulian kami pada masyarakat, dan semoga kegiatan ini bisa menjadi alat sambung rasa antara perusahaan dengan warga masyarakat sekitar,"katanya.

Kedepannya, jelas Aceng, PT Pratama Abadi Industri mulai merancang program salah satunya program zero waste yakni program dimana tidak ada lagi sampah, selain itu juga pemanfaatan limbah hasil produksi untuk pemberdayaan UMKM masyarakat.

"Kalau nanti program ini bisa berkembang atau bisa menjadi pilot projects waste to product tentu ini akan menjadi percontohan bagaimana memanfaatkan sisa-sisa limbah kulit, dan busa untuk menjadi produk ekonomi kreatif berbasis UMKM,"jelasnya.

"Kami berharap zero waste ini bisa terwujud sehingga bisa menjadi penghasilan yang berbasis masyarakat, jadi kalau ada pengembangan UMKM tentu ini akan mendorong pemerintah mengembangkan pendapatan daerah di kabupaten Garut,"pungkasnya.

Sementara salah satu lansia penerima sembako yakni Endoh (55) mengaku bahagia di penghujung bulan Ramadhan ini mendapatkan berkah dari PT.Pratama Abadi Industri, " Terima kasih Jazakallohu Khoiron Katsiron sembakonya, semoga Alloh SWT membalasnya dengan berlipat ganda,"ucapnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network