Ratusan Relawan Helmi-Yudi Berkumpul di Rumah Someah

Hendrik Prima
Ratusan Relawan Helmi-Yudi Foto.iNewsGarut.id/ Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Komunitas suku Batak yang ada di Kabupaten Garut memberikan dukungan penuh kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut nomor urut 1 Helmi Budiman - Yudi Nugraha Lasminingrat. Acara itu dihadiri ratusan relawan yang berkumpul di rumah someah pemenangan Helmi -Yudi di Jalan Pembangunan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (26/9/2024).

Ketua Komunitas Suku Batak Welman Butar Butar mengatakan, kenapa komunitas batak di Kabupaten Garut ini memilih pasangan Helmi -Yudi karena mempunyai analisis bagaimana sungguh memahami moderasi beragama. Dan, imbuhnya, pasangan calon ini artinya telah bergeser menjadi orang yang moderat.

"Beliau (Helmi -Yudi) memahami moderasi beragama, dan keduanya ini berada di posisi tengah, tidak ke kiri atau ke kanan, beliau fokus dalam kebersamaan dan merangkul semua perbedaan yang ada di Kabupaten Garut,"ungkapnya.

Menurutnya, seorang pemimpin harus berjiwa seperti pasangan calon Helmi-Yudi, "Kita yakin Pak Helmi-Yudi bisa menjadi pemimpin yang akan membangun Kabupaten Garut yang Kita cintai ini,"ujarnya.

Dasar mengapa memilih dukungan ke pasangan calon nomor urut 1 Helmi - Yudi, Welman menjelaskan, karena pasangan calon ini memiliki jiwa moderate dan memahami makna moderasi beragama.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network