Pendukung Militan Prabowo-Gibran di Garut Konsolidasi Pemenangan Helmi -Yudi

Hendrik Prima
Botram Jum'at Berkah Koalisi Rakyat Garut pemenangan Helmi-Yudi. Foto istimewa.

GARUT iNewsGarut.id – Dalam rangka memperkuat dukungan bagi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Garut nomor urut 01, Helmi Budiman dan Yudi Nugraha, Koalisi Rakyat Garut menggelar kegiatan 'Botram Jumat Berkah' serentak di 42 kecamatan di Kabupaten Garut, Jumat (18/10/2024). 

Kegiatan tersebut sebagai bentuk silaturahmi sekaligus konsolidasi strategis untuk memperkuat basis dukungan pasangan tersebut menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut 2024.

Botram Jumat Berkah ini diketahui digagas oleh kelompok relawan Progresif Indonesia Baru (PROGIB) Kabupaten Garut. Para relawan PROGIB sebelumnya dari Pemilihan Presiden (Pilpres) merupakan pendukung militan Prabowo-Gibran.

Rifiki salah satu penggerak utama Koalisi Rakyat Garut menyebut bahwa Botram merupakan tradisi makan bersama dalam suasana kebersamaan. Hal tersebut oleh Koalisi Rakyat Garut sebagai momen untuk menyatukan dukungan dari berbagai elemen masyarakat, sehingga tidak hanya bersifat sosial, tetapi juga politis dalam menguatkan basis massa di berbagai wilayah strategis.

“Kami melihat pentingnya pendekatan yang berbasis budaya dan nilai-nilai kekeluargaan seperti botram ini untuk menyatukan masyarakat. Dengan acara ini, kami juga mengajak semua elemen untuk mendukung pasangan Helmi-Yudi yang telah menawarkan visi perubahan signifikan bagi Garut ke depan," katanya.

Rifki berharap, melalui 'Botram Jumat Berkah,' pihaknya bisa memperkuat solidaritas dan komitmen bersama dalam pemenangan Helmi-Yudi. Dan kegiatan tersebut menjadi salah satu dari serangkaian kegiatan yang dirancang oleh Koalisi Rakyat Garut untuk memperkuat pemenangan pasangan dengan tagline Someah itu. 

"Selain botram, tentunya ada konsolidasi internal juga terus dilakukan melalui pertemuan-pertemuan di tingkat desa dan kecamatan. Kami memastikan bahwa setiap desa, terutama di wilayah yang selama ini kurang tersentuh, mendapatkan akses informasi terkait program pasangan Helmi-Yudi. Mereka adalah suara potensial yang harus kita perhatikan,” jelasnya. 

Selain itu, penguatan di wilayah perkotaan juga tak kalah penting, di mana targetnya adalah semua kalangan. Dan melalui kegiatan-kegiatan seperti botram, Koalisi Rakyat Garut ingin membangun pendekatan berbasis sosial budaya yang dekat dengan masyarakat Garut.

Dengan mengedepankan nilai-nilai kearifan lokal, selain bagian dari konsolidasi, namun juga berharap bisa meraih dukungan yang lebih luas. Dan ia mamastikan bahwa pendekatan ini tidak hanya akan dilaksanakan selama masa kampanye, tetapi juga akan berlanjut setelah pasangan Helmi-Yudi terpilih sebagai pemimpin. 

Selama masa kampanye, untuk mastikan kelancaran konsolidasi dan pemenangan, Koalisi Rakyat Garut telah membentuk tim sukses di 42 kecamatan. Setiap tim bertugas melakukan pemetaan pemilih, mengoordinasikan kampanye, serta mengidentifikasi masalah-masalah spesifik yang dihadapi warga di tiap wilayah. 

"Kami telah siapkan tim relawan di setiap kecamatan yang siap bekerja penuh waktu. Mereka tidak hanya mensosialisasikan program, tetapi juga mendengarkan aspirasi masyarakat," jelas Rifki.

Rifki menambahkan bahwa pasangan Helmi Budiman dan Yudi Nugraha dikenal dengan visi mereka yang pro-rakyat dan berfokus pada pengembangan Garut sebagai kabupaten yang lebih maju, sejahtera, dan mandiri. Beberapa program unggulan yang disosialisasikan di setiap kegiatan 'Botram Jumat Berkah' antara lain adalah pengentasan kemiskinan, pembangunan infrastruktur yang merata, perbaikan layanan kesehatan dan pendidikan, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

“Kami optimis dengan program yang kami usung dan dukungan masyarakat, Helmi Budiman dan Yudi Nugraha akan mampu memenangkan Pilkada Garut 2024 dan membawa Garut ke arah yang lebih baik,” katanya.

Kegiatan yang diadakan serentak di 42 kecamatan ini disambut dengan antusias oleh berbagai lapisan masyarakat. Dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga pemuda dan ibu rumah tangga, hadir untuk mendukung dan mengikuti acara ini.

Salah seorang warga yang hadir di Kecamatan Karangpawitan, Siti mengungkapkan rasa syukurnya atas diadakannya kegiatan tersebut. “Kami sangat mendukung acara seperti ini, selain mempererat hubungan antar warga, kami juga jadi lebih memahami visi dan program pasangan Helmi Budiman dan Yudi Nugraha. Harapannya, pasangan ini bisa membawa perubahan nyata bagi Garut,” katanya.

Siti berharap agar setiap visi-misi yang selama ini digaungkan dapat terlaksana saat Helmi-Yudi terpilih nanti sebagai Bupati dan Wakil Bupati Garut. Itu karena bila hal itu dilakukan, ia meyakini Garut akan lebih baik lagi kedepan.

"Saya melihat pak Helmi memiliki pengalaman yang lebih baik dibanding pasangan satunya lagi dalam hal memimpin Garut. Tentunya hal itu harus bisa dipertimbangkan oleh pemilih lainnya, karena memimpin wilayah itu tidak bisa coba-coba, harus teruji, jadi pilih yang pasti-pasti saja," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network