Gedung Dakwah Muhammadiyah Garut Diresmikan Ketua Umum PP Muhammadiyah

Dindin
Ketua Umum PP Muhammadiyah, KH. Haedar Nashir, resmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah Garut dengan penandatanganan prasasti, di Jalan Pembangunan, Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (28/5/2022).

GARUT, iNews.id Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, KH. Haedar Nashir, meresmikan Gedung Dakwah Muhammadiyah Garut setelah beberapa tahun menjalani pembangunan.

Kini warga Muhammadiyah Garut miliki gedung dakwah sebagai pusat syiar (dakwah).

Pembangunan Gedung Dakwah Muhammadiyah Garut dengan luas 481 meter yang menghabiskan dana sekitar 2,8 milyar ini menjadi sebuah simbol gerakan dakwah, syiar, dan estafet kepemimpinan yang berada di tanah wakaf seluas 2500 meter, yang berlokasi di Jalan Pembangunan, Kelurahan Jayawaras, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. 

Acara peresmian ini juga dihadiri Bupati Garut, Rudi Gunawan, beserta unsur Muspida Garut, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) beserta para Ketua Organisasi Masyarakat (Ormas) Keagamaan, tokoh muhammadiyah, tokoh masyarakat, dan ratusan jemaah warga Muhammadiyah Garut.

Ketua panitia pembangunan, sekaligus Ketua peresmian Gedung Dakwah Muhammadiyah Garut, Yusup Ansori mengatakan, bahwa pembangunan gedung dakwah ini tidak lepas dari peran serta anggota dan simpatisan Muhammadiyah Garut.

"Serta para donatur yang telah mengorbankan sebagian hartanya di sumbangkan untuk pembangunan gedung dakwah yang menjadi kebanggaan warga Muhammadiyah Garut," tutur Yusup.

M. Yusup Sapari, selaku Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Garut, dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa barat, Bupati Garut dan semua yang hadir pada kegiatan hari ini.

"Kami keluarga besar Muhammadiyah dan Aisyiah Garut menyambut peresmian pada hari ini. Semoga dengan berdirinya gedung ini, kami lebih berhidmah lagi dalam berjuang melalui persyarikatan ini, lebih ikhlas lagi dalam  beragama, lebih cerdas lagi bermuamalah duniawiyah, dan lebih cerdik lagi dalam  membangun peradaban melalui persyarikatan ini," ucapnya.

Hadirnya KH. Haedar Nashir, selaku Ketua Umum PP Muhammadiyah, yang langsung meresmikan Gedung Dakwah ini ditandai dengan penandatanganan prasasti yang menjadi sejarah penting dikarenakan Muhammadiyah di Kabupaten Garut adalah cikal bakal Muhammadiyah di Jawa Barat.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network