Logo Network
Network

Revitalisasi Taman Cahaya Madani Rampung, Wali Kota Singkawang: Semoga Bermanfaat untuk Warga 

Sazili Mustofa
.
Minggu, 17 Oktober 2021 | 19:48 WIB
Revitalisasi Taman Cahaya Madani Rampung, Wali Kota Singkawang: Semoga Bermanfaat untuk Warga 
Peresmian Taman Cahaya Madani dihadiri Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie (kedua dari kiri), Human Capital (HC) General Support (GS) & Corporate Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati (kedua dari kanan) pada 17 Oktober 2021.(Foto:Ist)

SINGKAWANG, iNews.id - Revitalisasi Taman Cahaya Madani di Kota Singkawang rampung. Taman tersebut berdiri di atas lahan seluas 10.334 m2, dan area yang direnovasi sebesar 782 m2 terletak di jalan Firdaus II berhadapan dengan Kantor Wali Kota Singkawang dan bersebelahan dengan Masjid Agung.

Upaya merevitalisasi taman tersebut dalam rangka memfasilitasi aktivitas kawula muda dalam olah raga seperti skate board, sepeda BMX, sepatu roda, bola basket, dan tanpa melupakan masyarakat lain yang ingin menikmati kegiatan bermain maupun bersantai di taman yang indah dan segar.

Pembangunan Taman Cahaya Madani melalui program CSR FIFGROUP tersebut, dilakukan dalam waktu dua bulan dengan didukung oleh dana sosial syariah FIFGROUP.

Peresmian Taman Cahaya Madani dihadiri langsung oleh Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Human Capital (HC), General Support (GS), & Corporate Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati, Chief of Corporate Communication and CSR Yulian Warman, dan Regional Management Division Head FIFGROUP Cicilia Tri Hapsariningtyas pada 17 Oktober 2021 bertepatan dengan hari ulang tahun Kota Singkawang yang ke-20 tahun, dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah kota dan perusahaan. 

Dalam sambutannya, Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie mengatakan kami sangat berterima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh FIFGROUP dalam mewujudkan pembangunan Taman Cahaya Madani ini. 

"Kami bersyukur dan berbangga bahwa taman ini hadir menyambut Hari Ulang Tahun Kota Singkawang ke-20 tahun. Revitalisasi ini juga bermaksud untuk mewadahi aktivitas masyarakat Singkawang maupun dari Kabupaten lain untuk mendukung terwujudnya komunitas yang positif di kota dan menuju Smart City untuk ruang publik terbuka,” tukasnya.

Senada dengan wali kota, General Support (GS) & Corporate Communication Director FIFGROUP, Esther Sri Harjati mengatakan, pihaknya berharap program CSR FIFGROUP dalam mewujudkan Taman Cahaya Madani yang bisa menampung berbagai kegiatan dan rekreasi ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Singkawang dan sekitarnya untuk beraktivitas positif melalui kegiatan olah raga, bermain dan berekreasi. 

"Tentu saja, aktivitas tersebut tetap harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi kebaikan bersama,” katanya.

Selain fasilitas olah raga yang ada di Taman Cahaya Madani, untuk mewujudkan ruang terbuka hijau yang asri dan nyaman bagi masyarakat, maka revitalisasi juga dilengkapi dengan penanaman 17 pohon Tabebuya, 10 pohon Ketapang Varigata, pelepasan 20 ekor ikan Komet, dan 21 pohon Ketapang Kencana. Jumlah pohon yang ditanam dan ikan yang dilepas pada taman ini memiliki arti tersendiri, yaitu tanggal 17 bulan 10 tahun 2021.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News

Bagikan Artikel Ini