get app
inews
Aa Read Next : Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Garut

Sering Dijadikan Balapan Liar, Polisi Tutup Sepanjang Jalan Ibrahim Adjie

Rabu, 03 Agustus 2022 | 20:01 WIB
header img
Polisi Tutup Sepanjang Jalan Ibrahim Adjie Garut Sering Dijadikan Balapan Liar. Rabu (3/8/2022) Foto :iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNews.id Sepanjang Jalan Ibrahim Adjie yang berada di Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, sering dijadikan Balapan liar oleh sejumlah Pemuda dan menggangu ketertiban masyarakat setempat.

Atas pengaduan dari masyarakat, Polisi pun menutup jalan tersebut antisipasi Balapan liar yang mengganggu masyarakat setempat, juga mengantisipasi Rawan C3 ( Curas, Curat, Curanmor) dan gangguan Kamtibmas.

" Kami tutup sepanjang jalan Ibrahim Adjie atas pengaduan masyarakat yang terganggu adanya aktivitas balapan liar.",ungkap Kepala Polsek Tarogong Kaler Iptu Budiman Suhardiana. Rabu (3/8/2022).

Budiman menambahkan, bahwa ini Kegiatan ini juga merupakan implementasi Kegiatan rutin Kepolisian yang ditingkatkan (KRKYD) dalam antisipasi Curas, Curat,dan Curanmor (C3).

" Ya ini agar terciptanya Situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polsek Tarogong Kaler, Masyarakat merasa aman atas kehadiran Polri, sehingga kehadirannya, menghentikan niat tidak baik para pelaku kriminalitas.", ujarnya.

Polsek Tarogong Kaler pun menurunkan beberapa personil diantaranya Bripka Jajang, Bripka Angga, Brigadir Kusrianto, dan Brigadir Bayu.

" Kami pun memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu patuh terhadap hukum dan prokes, juga Gaktibplin berlalu lintas masyarakat meningkat dan sadar hukum, dan kami langsung menghentikan para pelaku yang mempunyai niat untuk melakukan balap liar di jalan tersebut. ",pungkas Budiman.

Sementara itu di tempat terpisah, Kasi Humas Polres Garut Ipda Cahya Priatna menjelaskan tentang penutupan sepanjang jalan Ibrahim Adjie yang berada di wilayah hukum Polsek Tarogong Kaler itu.

"Jadi banyak masyarakat komplain sering ada balap liar dijalan baru ibrahim adjie, tapi jajaran Polsek juga sering patroli siang maupun malam. " Ya itu pelaku balap liarnya kucing- kucingan dengan petugas.", jelasnya.

Cahya pun menuturkan bahwa Intinya jajaran Polsek Tarogong Kaler sudah berusaha untuk melaksanakan Patroli merespon aduan masyarakat Agar balap liar dapat dihilangkan.

" Sudah berusaha untuk melaksanakan Patroli dan merespon aduan dari masyarakat agar di jalan tersebut tidak dijadikan ajang balapan liar sehingga tidak menggangu ketertiban di masyarakat.", pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut