get app
inews
Aa Read Next : Simak Cara Konsumsi Madu Untuk Pengidap Diabetes Menurut dr.Zaidul Akbar

Jari Kaku dan Terasa Sakit saat Bangun Tidur, Ustadz dr Zaidul Akbar Jelaskan Solusinya

Minggu, 07 November 2021 | 11:11 WIB
header img
dr Zaidul Akbar.(Foto:YouTube)

JAKARTA, iNews.id - Anda mengalami keluhan jari kaku dan sakit saat bangun tidur? Hal itu dialami oleh salah seorang pria yang bertanya kepada praktisi kesehatan sekaligus pendakwah, dr Zaidul Akbar.

"Saya mengalami trigger finger, Dok. Jadi kalau pagi-pagi susah sekali diluruskan atau ditekuk jari-jari. Itu dan rasanya nyeri. Setiap bangun pagi seperti itu, Dok. Mungkin ada cara mengatasi hal ini, Dok?" ujar pria tersebut, seperti dikutip dari kanal YouTube Sehat Sunah, Minggu (7/11/2021).

Menurut Ustadz dr Zaidul Akbar, trigger finger ini berhubungan dengan saraf sehingga harus dicari dulu sumber dari masalahnya.

"Dicari dulu, adakah saraf-saraf yang mungkin terjepit ,tertindih, atau apa di bagian pusatnya. Di bagian tulang belakang itu dicari juga masalahnya" ujar Ustadz dr Zaidul Akbar. 

Ia menjelaskan ada beberapa mineral yang sifatnya membantu kelancaran saraf. "Kemudian beberapa mineral yang sifatnya membantu ya kelancaran saraf tadi, bisa bapak konsumsi. Jadi mungkin beberapa jenis kacang-kacangan yang tinggi zink, tinggi kalium, itu bisa Anda konsumsi," lanjutnya.


dr Zaidul Akbar.(Foto:YouTube)

Selain itu, Ustadz dr Zaidul Akbar pun menyarankan untuk meminum air rempah seperti jahe.  "Bisa juga konsumsi kayak jahe, kapulaga, cengkih. Bisa Anda minum menjelang malam," tambahnya. 

Dari saran yang diberikan oleh Ustadz dr Zaidul Akbar, ia tetap menyarankan solusi terbaik adalah berobat kepada seseorang ahli kesehatan, baik itu ke dokter maupun terapis.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut