get app
inews
Aa Read Next : Piala AFF 2020: Libas Timor Leste 2-0, Singapura Susul Thailand Lolos ke Semifinal 

Lewat Drama Adu Penalti, Indonesia Tumbangkan Myanmar dan Siap Hadapi Vietnam di Final AFF U-16

Kamis, 11 Agustus 2022 | 00:36 WIB
header img
Pemain dan official Timnas Indonesia U 16 saat merayakan kemenangan lewat drama Adu Penalti di babak semifinal melawan Myanmar . (Foto : tangkapan layar Instagram aff.presse)

Yogyakarta, iNewsGarut.id – Babak Semifinal Indonesia Versus Myanmar yang digelar di Stadion Mangunharjo Sleman, Yogyakarta, berlangsung sengit.45 menit Babak pertama Indonesia mendominasi permainan, serangan dari sisi kanan dan sisi kiri membuat Myanmar kewalahan. Namun pertahanan Indonesia lengah, serangan Myanmar di akhir babak pertama menit 42 membuat skor berubah 0-1 keunggulan Myanmar di Babak pertama.

Pertandingan semifinal Indonesia vs Myanmar itu disaksikan oleh ribuan penonton yang memadati stadion Mangunharjo Sleman, Yogyakarta. Rabu malam (10/8/2022).

Di Babak Kedua hingga memasuki menit ke 58 Indonesia masih mendominasi permainan, dengan terus menekan pertahanan Myanmar namun belum membuahkan hasil masih tertinggal 1-0 dari Myanmar. Tapi sesekali Myanmar melakukan serangan balik yang merepotkan baris pertahanan Indonesia.

Di menit ke 64 Indonesia mendapatkan tendangan bebas yang diambil oleh Figo, namun tendangan dari Figo masih terbaca kiper Myanmar, skor tidak berubah masih 1-0 untuk Myanmar.

Di Menit ke 68 Bola menyentuh tangan salah satu pemain dari Myanmar, dan Indonesia pun mendapatkan tendangan bebas beberapa meter dari gawang Myanmar, tendangan bebas diambil Afrizal, dan bisa menaklukkan Kiper Myanmar merubah skor sementara menjadi 1-1.

Indonesia terus menekan pertahanan Myanmar dengan kolaborasi dari Zidan yang masuk di Babak kedua dengan Figo membuat warna di Lini tengah Indonesia semakin hidup.

Hingga menit ke 75 babak kedua, kedudukan masih imbang 1-1, namun Pemain Indonesia terus menekan lini pertahanan Myanmar, berusaha dengan memainkan bola-bola sayap kiri maupun kanan, dan tak jarang juga Indonesia mencoba tendangan langsung ke Gawang Myanmar.

Dan kembali Indonesia mendapatkan tendangan bebas di Menit ke 78, namun masih bisa diantisipasi oleh lini pertahanan Myanmar. Selang beberapa menit Indonesia mendapatkan Peluang kembali lewat tendangan bebas hanya sekitar beberapa meter dari kotak Penalti.

Tendangan bebas diambil Kafiatur namun masih mengenai pagar betis dari lini pertahanan Myanmar, skor pun tidak berubah masih 1-1 hingga menit ke 81.

Dukungan pun tidak ada hentinya dari ribuan penonton yang hadir di Stadion Mangunharjo Sleman, Yogyakarta. Dengan terus meneriakkan yel-yel memberikan semangat pada Garuda Muda Indonesia.

Kembali di menit ke 85 Indonesia mendapatkan peluang, namun tendangan Kafiatur masih menyamping di kiri Gawan Myanmar, skor belum berubah masih 1-1 hingga menit ke 86 babak Kedua.

Di menit 87 Indonesia mendapatkan Peluang kembali lewat Nabil, namun tendangannya masih jauh diatas mistar Gawang Myanmar skor tidak berubah masih 1-1.

Di akhir babak kedua tepatnya menit 94, Indonesia masih mencoba melakukan serangan -serangan ke mulut gawang Myanmar, hingga peluit panjang dibunyikan, Skor tidak berubah masih 1-1, dan Pertandingan diteruskan dengan adu Penalti.

Pada Drama adu Penalti, Myanmar mendapatkan tendangan pertama dari titik putih, Penjaga Gawang muda Indonesia Andrika bersiap untuk menggagalkan tendangan dari Pemain Myanmar, namun sayang Andrika gagal menahan tendangan penalti itu akhirnya skor berubah keunggulan Myanmar 2-1.

Begitupun Iqbal menjadi eksekutor pertama dari titik putih, dan Iqbal berhasil mengambil tendangan dan merubah skor menjadi 2-2. Figo menjadi eksekutor kedua dan berhasil mengecoh penjaga gawang Myanmar skor menjadi 3-3.

Akhirnya Penjaga Gawang Muda Indonesia Andrika menggagalkan tendangan Penalti dari pemain Myanmar, dan unggul sementara. Penendang terakhir Indonesia diambil oleh Nabil, dan tendangan Pemain muda Indonesia itu  berhasil menjebloskan ke Gawang Myanmar dan mengantarkan Indonesia lolos ke Final menghadapi Vietnam.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut