get app
inews
Aa Read Next : Laga Pembuka BRI Liga 1 2024/2025, Persib Bandung vs PSBS Biak Malam Ini

Mimpi Buruk Maung Bandung Takluk 2-0 Atas Macan Putih di Pekan 29 BRI Liga 1

Rabu, 08 Maret 2023 | 17:24 WIB
header img
Persib Bandung Takluk Atas Persik Kediri Dengan Skor 2-0. Foto : akun FB official Persib Bandung

BOGOR, iNewsGarut.id – Persib Bandung kali ini menjamu Persik Kediri. Pertandingan lanjutan pekan ke 29 BRI Liga 1 itu dilangsungkan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Rabu (8/3/2023).

Pelatih Luis Milla seperti biasa menurunkan pemain intinya, di lini tengah pemain naturalisasi Marc Klok menjadi pengatur serangan, dan lini depan duet Brazil antara David da Silva dan Ciro Alves menjadi momok tersendiri bagi pertahanan lini belakang kesebelasan asal Kediri, Jawa Timur.

Di awal babak pertama, maung Bandung (sebutan Persib) langsung mencoba mengambil inisiatif serangan, namun hingga menit ke 7, Tim Asal Bandung itu belum membuahkan gol.

Sesekali Persik Kediri tampil menyerang, lewat gelandang serang Abiyoso, Macan Putih melancarkan serangannya.

Persib mendapatkan tendangan penjuru, namun di menit ke 9, sundulan Rachmat Irianto masih melambung tinggi di mistar gawang persik Kediri.

Menit ke 10, Persik Kediri mendapat peluang, memanfaatkan kemelut di muka gawang, namun tendangan nya masih dapat diselamatkan penjaga gawang Persib Bandung Reky Rahayu.

Menit 20, berawal dari pelanggaran yang dilakukan Marc Klok terhadap Pahabol, Persik Kediri mendapatkan tendangan bebas yang diambil Renan Silva, umpan dari renan Silva dimanfaatkan baik oleh Abiyoso, namun sontekan pemain gelandang yang dimiliki macan putih itu masih menyamping di gawang Persib Bandung. Skor belum berubah masih 0-0.

Upaya dari Pemain asal Brazil David da Silva di menit ke 23 belum membuahkan gol, memanfaatkan umpan sundulan dari Marc Klok, sontekan David da Silva melambung tinggi diatas mistar gawang.

Menit 29, Persib Bandung mendapatkan peluang melalui tendangan bebas, setelah Dedi Kusnandar dilanggar. Tendangan bebas diambil oleh Ciro Alves. Tendangan keras Ciro masih diantisipasi penjaga gawang Persik Kediri Kurniawan Kartika Ajie.

Di menit ke 34, Persik Kediri berhasil mencetak gol lewat sundulan Hehanusa yang memaksimalkan sepak pojok dari renan Silva. Kedudukan kini berubah Persib 0, sementara Persik Kediri 1.

Tertinggal 1 Gol, tim besutan Luis Milla terus melancarkan serangannya. Umpan satu dua Beckham Putra dengan Marc Klok maupun umpan direct pass dari kedua Pemain itu membuat lini tim Persik Kediri harus menjaga ketat lini pertahanan.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor tidak berubah, sementara Tim tamu unggul atas Maung Bandung dengan Skor 1-0.

Menit awal babak kedua Persib Bandung tampil offensive, masuknya Ricky Kambuaya yang menggantikan Victor Igbonefo menambah daya gedor serangan untuk mengejar ketertinggalannya. Setelah di babak pertama kecolongan 1 gol dari tim lawan.

Pemain naturalisasi Marc Klok mendapat peluang di menit 46. Namun sayang tendangan gelandang pengangkut air asal Belanda itu masih melambung tinggi diatas mistar gawang persik Kediri.

Persib Bandung terus melancarkan serangannya, namun hingga menit ke 60 belum bisa membobol gawang Persik Kediri yang dijaga ketat Kurniawan Kartika Ajie.

Menit ke 64, Ricky Kambuaya mendapatkan peluang. Tendangan kaki kiri Pemain asal Papua itu masih dapat dipatahkan penjaga gawang Persik Kediri Kurniawan Kartika Ajie. Skor tidak berubah masih unggul macan putih 1-0.

Tidak ada pilihan lain, Pelatih Luis Milla mencoba menambah daya gedor lini depan, dengan memasukan Ezra Wallian menggantikan Marc Klok. Sementara Ahmad Jufriyanto masuk menggantikan Daisuke Sato yang mengalami cedera.

Di menit 86, Penyerang Persik Kediri Fabio Silva mengancam gawang Maung Bandung, lewat serangan baliknya sontekan Fabio Silva masih dapat digagalkan penjaga gawang Persib Reky Rahayu.

Mimpi buruk datang dari Maung Bandung, di menit 88 lewat counter attack, Persik Kediri menambah keunggulannya, Pemain muda yakni Khanafi berhasil membobol gawang Persib Bandung skor berubah 2-0 untuk Macan Putih. 

Peluit panjang dibunyikan, menandakan pertandingan berakhir. Tren positif kemenangan 4 kali tim berjulukan macan putih itu membuat Maung Bandung harus menahan asa menduduki puncak klasemen yang kini diduki PSM Makasar.

Tentu saja kekalahan Persib Bandung kali ini membuat asa mengejar puncak klasemen pupus setelah takluk atas tamunya Persik Kediri dengan Skor 2-0.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut