get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Tanah Bergerak di Cisompet, Polisi Lakukan Penanganan hingga Evakuasi

Jum'at, 24 Maret 2023 | 10:10 WIB
header img
Kondisi pergerakan tanah di Kampung Citomo, Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Tanah Bergerak di Kampung Citomo, Desa Panyindangan, Kecamatan Cisompet terus terjadi setiap harinnya. Tidak hanya pemukiman warga yang terdampak, pemakaman warga pun juga terdampak dan harus dievakuasi.

Kapolsek Cisompet, Polres Garut Akp, Hilman Nugraha mengatakan, melakukan Cek Lokasi pergeseran tanah di Kampung Citomo Desa Panyindangan bersama Forum koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisompet. Setelah kami cek ternyata betul turun dari awal itu sudah 3 meter ke bawah.

"Kami lakukan kordinasi dan menghimbau ke warga untuk segera dievakuasi dan lakukan koordinasi kepada pihak Kabupaten kemudian menurunkan tim dari BPBD dan sudah membuat tenda dilapangan untuk antisipasi jika terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan. 

Satu rumah yang terkena dampak sudah dievakuasi dan tidak ditempati," katanya. Kamis (23/3/2023).

Dan kemarin ada pergerakan tanah baru lagi yang berdampak ke pemakaman keluarga Suhana, jadi kami khawatir terjadi semakin parah.

"Sehingga pada hari minggu (22/3/2023) atas ijin keluarga pemakaman tersebut dipindahkan ke tempat yang lebih aman di Tempat Pemakaman Umum (TPU)  sebanyak 14 jenazah yang dievakuasi," katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut