get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Megahnya Masjid Babussalam, Tempat Ibadah Favorit Musafir di Utara Garut

Sabtu, 25 Maret 2023 | 15:51 WIB
header img
Masjid Babussalam di Desa Nanjungjaya, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, menjadi tempat ibadah favorit para musafir yang melintasi jalur Limbangan-Malangbong. Foto (Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Masjid Babussalam di Desa Nanjungjaya, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut menjadi tempat ibadah favorit bagi musafir atau pengguna jalan yang melintas di jalur Limbangan - Malangbong. Tidak sedikit pengguna jalan menyempatkan singgah di masjid bergaya timur tengah ini. 

Selain untuk melaksanakan ibadah salat lima waktu dan Salat Jumat, tujuan lainnya yakni sekedar beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan. Menampung sekitar 250 orang, masjid yang baru berdiri sekitar 5 tahun ini memiliki jendela besar pada bagian samping sehingga panorama hijau berupa hamparan persawahan bisa dinikmati para jamaah. 

Bukan hanya itu, sebelum sudut jendela terdapat sembilan pilar berjejer kokoh menambah kesan megah masjid ini. Selain akhir pekan, pengguna jalan yang singgah di Masjid Babussalam lebih banyak terjadi menjelang mudik serta usai hari raya Idul Fitri. 

Eti Suarti, salah satu pengguna jalan asal Kabupaten Bandung Barat yang sering melintasi Garut, kerap singgah di Masjid Babussalam jika ia beserta keluarga sedang dalam perjalanan ke Panjalu, Kabupaten Ciamis. Lokasi strategis dan tempat yang nyaman, menjadi alasan Eti Suarti untuk beribadah di masjid yang berada di jalan nasional ini. 

"Kalau akan pulang kampung ke Ciamis dan kebetulan sudah waktu salat, saya beberapa kali mampir ke masjid ini," ujar Eti Suarti, Sabtu (25/3/23). 

Keindahan Masjid Babussalam rupanya banyak diulas oleh warganet. Sebagian besar dari mereka adalah para musafir yang sedang dalam perjalanan menuju atau dari daerah Tasikmalaya, Ciamis dan beberapa wilayah di Jawa Tengah hingga Jawa Timur. 

"Masjidnya cantik, luas, bersih dan pemandangannya indah banget!! Dari jendela masjid disuguhi pemandangan dan pesawahan," kata Akang Ferry yang menyematkan bintang lima dalam ulasan Google. 

"Mampir ke masjid ini saat akan ke Tasik, pas lewat masjid ini pas adzan Salat Jumat. Masjidnya sangat bersih, cukup luas. Parkiran juga sangat luas cukup menampung bus.  Saat saya jumatan di sana, ada rombongan umrah dari Tasik yang akan berangkat ke Mekkah," tulis Jerry Warnerin. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut