get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Ratusan Warga di Majalengka Antre Cairkan BPNT

Senin, 27 Maret 2023 | 16:21 WIB
header img
Warga Saat Antri Untuk Mencairkan Dana Bantuan Pangan Non Tunai. Foto istimewa.

MAJALENGKA, iNewsGarut.id – Ratusan warga di Kabupaten Majalengka tepat nya di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh. Antri untuk mencairkan dana bantuan pangan non tunai (BPNT). Senin (27/3/2023).

BPNT merupakan bantuan sosial yang digulirkan kepada masyarakat berupa sembako diantaranya beras, lauk pauk, sayuran, buah-buahan, dan komoditi sesuai dengan juknis yang telah ditetapkan Pemerintah.

Kepala Desa Payung Jamsa mengatakan, ada sebanyak 329 KPM di desanya yang mendapatkan BPNT, terhitung untuk sekarang ini per KPM menerima bantuan tersebut sekitar Rp.400 ribu untuk dia bulan yakni bulan Maret dan April.

"Sebanyak 329 warga desa payung kecamatan rajagaluh mencairkan bansos berupa bantuan pangan non tunai atau bpnt, yang besarnya sekitar 400 ribu per orang,"ungkapnya.

Jamsa menegaskan, tidak ada potongan apapun, KPM full menerima bantuan sebesar itu, " tidak ada potongan apapun KPM full mendapatkan bantuan itu sebesar Rp 400 ribu,"tegasnya.

Dalam hal pencairan, jelasnya, pihaknya melibatkan unsur TNI -Polri dalam hal pengawasan," Bhabinkamtibmas dan Babinsa kami libatkan dalam proses pencairan dana BPNT ini,"jelasnya.

Jamsa selaku Kepala Desa berterima kasih kepada pemerintah pusat yang telah menggulirkan bantuan ini membantu warga yang saat ini sedang membutuhkan.

"Berterima kasih kepada pemerintah yang telah mencairkan bpnt sehingga warga kami bisa terbantu memenuhi kebutuhan bulan puasa,"ujarnya.

Sementara Ike warga penerima manfaat mengaku senang dengan adanya bantuan tersebut, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan di bulan puasa ini.

"Alhamdulillah senang terbantu dengan adanya bantuan ini, nantinya untuk dibelikan sembako sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan,"ujarnya.

Hingga saat ini pencairan BPNT dari pemerintah melalui bank BRI di Majalengka, dinilai berhasil dan banyak membantu warga sekitar.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut