get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Pemkab Garut Akan Segera Perbaiki Jalan Rusak di Kecamatan Cihurip dan Singajaya

Rabu, 26 April 2023 | 20:22 WIB
header img
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman, meninjau kondisi jalan di Kecamatan Cihurip, Kabupaten Garut, Rabu (26/4/2023).Foto Istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut agar segera memperbaiki akses jalan di wilayah Garut bagian selatan yang alami kerusakan.

Hal itu disampaikan langsung Wakil Bupati (Wabup) Garut,  Helmi Budiman, saat melaksanakan dinas ke lapangan dengan meninjau beberapa akses jalan di Kecamatan Cihurip dan Kecamatan Singajaya, Rabu (26/4/2023).

Dikatakan Helmi, akses jalan yang rusak akan segera diperbaiki oleh Pemkab Garut, dengan menggelontorkan anggaran sebesar 14 miliar rupiah untuk perbaikan ruas jalan sepanjang 8,5 km di Kecamatan Cihurip dan Singajaya.

"Saat ini saya sedang berada di wilayah Kecamatan Cihurip dengan Bapak Camat dan Bapak Kapolsek meninjau jalan yang banyak berlubang dan rusak," kata Helmi Budiman.

Lanjutnya, Helmi menjelaskan, jalan rusak tersebut akan segera diperbaiki, yakni untuk jalan di Kecamatan Cihurip sepanjang 4,5 kilometer dengan biaya 7 miliar, dan jalan menuju Kecamatan Singajaya sepanjang 4 kilometer dengan biaya yang sama.

Ia mengatakan, proses perbaikan jalan tersebut sedang dalam tahap lelang, dan diharapkan dibulan Mei atau Juni mendatang bisa segera dilaksanakan proses rehabilitasi jalan-jalan yang rusak tadi.

Ia juga mengucapkan permohonan maaf kepada masyarakat Garut khususnya yang ada di wilayah Cihurip, Banjarwangi, Singajaya, hingga Peundeuy, atas ketidaknyaman akibat rusaknya beberapa akses jalan yang ada di lokasi tersebut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut