get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Pilkades di Garut Masuk Tahapan Kampanye Bersama, Catat Tanggalnya !

Kamis, 04 Mei 2023 | 17:04 WIB
header img
Kadis DPMD Garut Wawan Nurdin Bersama Sekdis Erwin Rianto Nugraha Saat Sosialisasi Tahapan Pilkades Serentak Gelombang II Tahap 2 Tahun 2023. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang II tahap 2 di Kabupaten Garut mulai hari besok Jum'at tanggal 5 Mei 2023 memasuki tahapan kampanye bersama. Dimana setiap calon kepala Desa berkesempatan memaparkan visi dan misi pada masyarakat.

Sekretaris Dinas pemberdayaan masyarakat desa (DPMD) Garut, Erwin Rianto Nugraha, mengatakan, tahapan pilkades serentak gelombang II di kabupaten Garut memasuki tahapan kampanye bersama. Dimana, kata Dia, setiap calon kepala desa berkesempatan memaparkan visi dan misi nya pada konstituennya.

"Mulai besok tanggal 5 Mei, Sabtu dan Minggu libur, mulai lagi tanggal 8 dan 9 Mei 2023, hanya 3 hari tahapan kampanye bersama para calon berkesempatan memaparkan visi dan misi nya,"ungkap Erwin kepada iNewsGarut.id, Kamis (4/5/2023).

Erwin menegaskan, pada tahapan kampanye terbuka, setiap calon kades tidak boleh mengerahkan massa atau rapat terbuka, diwajibkan hanya memaparkan visi dan misi saja.

"Tidak ada pengerahan massa, ditakutkan terjadi gesekan antar tim sukses atau pendukung setiap Calon, hanya memaparkan visi dan misi pada masyarakat di wilayah yang didatangi para Calon tersebut,"tegasnya.

Tahapan kampanye terbuka ini, menurutnya, setiap calon kades nantinya didampingi oleh panitia setempat, juga keamanan dari bhabinkamtibmas dan Babinsa," Setiap calon kades bersama timnya didampingi panitia dan pihak keamanan selama melakukan kampanye bersama, dari mulai sosialisasi dan pemaparan visi dan misi,"terang Erwin.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut