GARUT, iNewsGarut.id – Perusahaan listrik negara (PLN) saat ini mempermudah masyarakat untuk melakukan pengaduan bila listriknya bermasalah. Layanan tersebut bisa di akses di PLN Mobile.
PLN Mobile merupakan aplikasi yang dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam hal pengaduan gangguan listrik. Dengan aplikasi tersebut tidak harus lagi mencari kontak PLN, cukup dengan klik PLN Mobile, Anda bisa melakukan pengaduan terkait masalah gangguan listrik.
Aplikasi PLN Mobile kini tersedia di App Google play store dan App Store (IOS), setelah melakukan pengaduan lewat aplikasi tersebut, nantinya petugas PLN akan menghubungi Anda untuk mendapatkan secara detail Informasinya.
Ingin tau bagaimana caranya melakukan pengaduan listrik lewat aplikasi PLN Mobile. Selengkapnya dibawah ini langkah -langkah nya.
• Buka aplikasi PLN Mobile di smartphone, bila belum mempunyai bisa di download di Google play store atau App Store.
• Setelah di download, Anda bisa login di aplikasi PLN Mobile, pastikan Anda login dengan akun yang telah terdaftar.
• Setelah login, di halaman layar awal Anda pilih opsi pengaduan.
• Selanjutnya, pilih jenis gangguan listrik yang terjadi di wilayah misalkan gangguan listrik padam.
• Masukkan IDPEL atau nomor meteran Anda atau
•Anda juga bisa menandai lokasi gangguan listrik dengan klik opsi “Gunakan Titik Lokasi” lalu mengisi beberapa data pendukung.
•Setelah itu, Anda harus mengunggah foto lokasi terjadinya gangguan listrik Kemudian, klik opsi “kirim pengaduan”
•Anda kemudian akan mendapat nomor pengaduan dengan format “Gxxx”
Nah setelah langkah pengaduan dilakukan dan data sudah dikirimkan, Anda tinggal menunggu petugas PLN. Namun, apabila pengaduan masih memerlukan Keterangan, Anda akan menerima telepon dari petugas PLN.
Untuk melihat status pengaduan, pengguna bisa menuju opsi “Pengaduan” untuk melihat informasi terkait proses pengaduan PLN Anda.
Editor : ii Solihin