get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Bupati Garut Takjub dengan Terealisasinya Desa Tanjungkamuning

Rabu, 12 Januari 2022 | 08:21 WIB
header img
Bupati Garut Rudy Gunawan, saat meresmikan Desa Tanjungkamuning

Garut, iNews.id- Teras Tanjungkamuning  yang berada di Desa Tanjungkamuning, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, diresmikan Bupati Garut Rudy Gunawan, Selasa, 11 Januari 2022.

Teras Tanjung kamuning merupakan implementasi dari program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang diinisiasi oleh Kementrian pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia.

Dalam sambutannya, Bupati Garut bersyukur dan merasa takjub dengan program Kotaku ini, karena dapat menghasilkan sesuatu yang dinilai efisien.
 
"Saya waktu itu terkejut ketika Di Desa Tanjung Kamuning yang sebelah sana ya, yang di perumahan, ada anggaran hanya 140 juta tapi hasilnya luar biasa, luar biasa. Saya takjub sekali, (karena) ini adalah bagaimana badan swadaya masyarakat ya sebagai pelaksana dengan masyarakat bergotong-royong, (ketika) pemerintah memberikan bantuan jadi menjadikan program itu benar-benar sangat bisa dipercaya pada saat pelaksanaannya, dan juga menghasilkan sesuatu yang efisien," katanya.

Rudy menambahkan, terealisasinya Desa Tanjungkamuning merupakan hasil gotongroyong masyarakat yang harus dijaga dan di tumbuhkembangkan di masa yang akan datang.

"Dan tentu saya berharap, kondisi yang berhubungan dengan apa yang menjadi harapan masyarakat (yaitu) lingkungan yang baik, ada pranata sosial yang baik, ada yang berhubungan dengan ke gotong-royongan, ini menjadi bagian yang harus kita tumbuh kembangkan kedepan," Ujarnya.

Dengan adanya Desa Tanjungkamuning, Rudy berharap masyarakat bisa memelihara dan memanfaatkan dengan baik bangunan ini. Terlebih, anggaran yang digunakan cukup besar.

"Saya berharap pembangunan ini bisa dinikmati oleh masyarakat, tetapi kata pak wawan tadi, yang sulit itu adalah memelihara dan memanfaatkan dengan baik, jadi peliharalah dengan baik, karena anggaran yang dikeluarkan itu cukup besar." tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut