get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Manfaat Daun Mint Dapat Menyamarkan Bau Mulut hingga Mengusir Semut

Selasa, 04 Juli 2023 | 19:29 WIB
header img
Bibit daun mint (palpermint) hasil budidaya. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya

GARUT, iNewsGarut.id – Daun mint (peppermint) adalah tumbuhan yang dikenal memiliki efek sensasi dingin dan mengeluarkan aroma khas. Mint biasanya banyak dimanfaatkan untuk campuran teh atau minuman jus.

Daun mint juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, diantaranaya digunakan sebagai campuran obat tradisional dan juga bisa melegakan pernapasan dan menyamarkan bau mulut.

Salah sorang pembudidaya tanaman dau mint, Nanda, warga Kecamatan Singajaya, Ia mengatakan, daun mint memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi tubuh manusia.

"Manfaat daun mint juga bisa menyegarkan pernapasan akibat flu dan menyamarkan bau mulut. Dengan minum teh daun mint yang sudah di keringkan dan mengunyah daun mint segar dapat menutupi bau mulut. Wangi dari daun ini memang dapat menutupi bau mulut," katanya Selasa, (4/7/2023).

Daun mint menjadi salah satu bahan yang kerap digunakan sebagai obat tradisional yang alami. Oleh karena itu sebagian orang ada yang membudidayakan tanaman ini untuk kebutuhan obat herbal.

"Daun mint tidak membutuhkan area atau pot yang besar. Menanam mint di lingkungan rumah juga dapat membantu mengusir semut dan lalat, karena hewan tersebut tak suka aroma dari daun mint," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut