get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Vaksin Booster di Kabupaten Garut Dimulai, Pendopo Garut Jadi Sentra Vaksinasi

Minggu, 16 Januari 2022 | 19:01 WIB
header img
Masyarakat umum dan lanjut usia melakukan Vaksin Booster di Gedung Pendopo Garut

GARUT, iNews.id -Vaksinasi ketiga atau booster di Kabupaten Garut mulai melakukannya. Vaksin booster tersebut di berikan bagi warga yang sudah mendapatkan dosis pertama dan kedua setelah enam bulan.

Pemerintah Kabupaten Garut melakukan kick off vaksinasi dosis ketiga atau booster di centra vaksinasi pendopo Garut, karena capaian vaksinasi dosis pertama untuk masyarakat umum dan lanjut usia sudah mencapai 80 persen lebih.

Menurut Bupati Garut, Rudy Gunawan, vaksinasi booster tidak seperti dosis kesatu dan kedua, dalam kick off vaksinasi buster ini, pemkab garut memprioritaskan masyarakat lanjut usia atau lansia yang ada diperkotaan garut untuk disuntik vaksin booster.

Dalam vaksinasi booster ini, para lansia hanya mendapatkan suntikan setengah dosis vaksin covid-19 jenis Astrazenica. para lansia yang mendapatkan Vaksinasi booster ini juga hanya yang sudah menjalani vaksinasi dosis kesatu dan dua dengan jarak waktunya enam bulan.

Rudy Gunawan mengatakan vaksin Booster ini sudah mulai dilaksanakan serentak di seluruh Puskesmas yang ada di kabupaten Garut. dalam pelaksanaannya vaksinasi dosis ketiga ini hanya dilayani di setiap puskesmas dan centra vaksinasi di Pendopo Garut.

Selain itu di setiap Klinik yang melayani Vaksinasi Covid-19 juga bisa melayani vaksinasi booster. Saat ini yang menjadi prioritas untuk vaksinasi buster ini baru masyarakat lanjut usia, ini dilakukan karena masyarakat lansia ini rentan terpapar Virus Covid-19. sehingga harus dilakukan vaksinasi booster supaya daya tahan tubuhnya lebih kuat.

Meski saat ini prioritas lansia, tetapi kedepannya masyarakat umum yang sudah menjalani vaksinasi kesatu dan kedua sudah bisa dilakukan vaskinasi booster.

Rudy Gunawan menerangkan, dalam vaksinasi booster ini pihaknya tidak menargetkan sampai kapan dilakukan, hal ini karena saat ini pemkab garut terus mengejar target untuk vaksinasi dosis kesatu dan kedua.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut