get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Stadion RAA Adiwijaya Garut Direncanakan Berkapasitas 12.000 Penonton

Rabu, 02 Februari 2022 | 15:56 WIB
header img
Stadion Adiwijaya Kondisi Terkini di Jalan Proklamasi, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id – Proses pembangunan tahap pertama Stadion RAA Adiwijaya di Jl Proklamasi, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, hampir rampung. Pembangunan yang dilakukan oleh pihak ketiga, yakni PT Murti Cahaya Wirasaba, itu memiliki nilai kontrak kurang lebih Rp17,5 miliar.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Garut Luna Avriantini mengatakan, pembangunan yang dilakukan di stadion tersebut mencakup lapangan sepak bola berikut rumput, lintasan atletik, pemagaran sekeliling stadion, serta saluran drainase. Luna menyebut, fokus pembangunan di 2022 ini adalah pembangunan tribun dengan kapasitas 12 ribu penonton.

 

“Rencana pembangunan pada awalnya memakan waktu 120 hari kalender. Namun, dikarenakan masih ada beberapa pekerjaan yang masih belum selesai, maka diberi kesempatan sampai dengan 150 hari kalender,” ujar Luna, Rabu (2/2/2022).

 

Luna pun mengajak masyarakat untuk memelihara Stadion RAA Adiwijaya yang akan segera rampung ini. Selain itu, ia juga berterimakasih kepada seluruh pihak terutama Bupati Garut Rudy Gunawan, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Garut Nurdin Yana, yang telah memberikan arahan dan bimbingan selama pelaksanaan pembangunan stadion ini.

 

“Iya tentunya harapan-harapan kami pada saat nanti selesai pembangunnya, stadion ini menjadi kebanggaan masyarakat Garut,” ucapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut