get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Nia Kurniati Motivator dan Penggerak Donor Darah

Rabu, 16 Maret 2022 | 13:53 WIB
header img
Ibu Nia Kurniati Motivator Penggerak Donor Darah di Kecamatan Pamengpeuk

GARUT, iNews.id Nia Kurniati  selaku motivator dan penggerak donor darah di Kecamatan Pameungpeuk berharap kepada pemerintah agar membantu mensosialisasikan donor darah.

Saat ditemui team iNews disela kegiatan donor darah, ia mengatakan, hari ini ada kegiatan donor darah untuk warga masyarakat umum yang di selengarakan oleh RSUD Pamengpeuk bersama PMI Garut. Kemarin, Rabu, (15-03-2022).

Nia menyebutkan dirinya menrasa terpanggil dalam kegiatan sosial ini Semenjak ada tranfusi darah disini dari tahun 2019 dan ia lakukan secara sukarela dengan cara mensosialisasikan dan memberi edukasi secara bertahap kepada masyarakat

"Ya saya berusaha terus mensosialisasikan dan mencari, mungkin masih ada orang yang memiliki rasa empati pada sesamanya. Ya Alhamdulillah kalau di desa saya di Desa Mancagahar cukup lumayan banyak orang yang tinggi jiwa sosialnya,"

"Harapannya itu kepada Forkopimcam, para kepala desa, bisa mengajak masyarakatnya bisa menyumbangkan darahnya. Sebab darah itu tidak ada pabriknya, walaupun zaman sudah canggih tetapi darah itu tetap tidak ada pabriknya,"

Melalui kolabirasi dan bersinergi dengan unsur pemerintah setempat insyallah kegiatan sosial ini akan meningkat di masyarakat dan akan banyak orang yang terketuk hatinya karena dikuaran sana masih banayak orang yang memerlukan pertolongan," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut