get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Garut Jamin Biaya Pengobatan Anak Yang Jadi Korban Kekerasan di Cikajang

Ternyata Pesawat Penjemput WNA Australia Bawa Bantuan Medis Penanganan Covid-19

Rabu, 18 Agustus 2021 | 18:33 WIB
header img

GARUT, iNews.id - Pihak Pemerintah Australia menggunakan pesawat komersial Qantas Airways dengan nomor penerbangan QF 108 untuk memulangkan warga negaranya, selain menjemput warganya di Indonesia, pesawat yang telah terbang dari Sydney tanpa penumpang ini ternyata membawa bantuan untuk penanganan Covid-19.

"Pesawat penjemput warga Australia ini mendarat di Bandara Ngurah Rai pukul 13.00 Wita dengan membawa bantuan hibah medis untuk penanganan Covid-19 di Indonesia," ujar General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Herry AY Sikado, Rabu (18/8/21).

Dari rilis yang dikeluarkan Konsulat Jenderal (Konjen) Australia di Bali, menjadi mitra terdekat Indonesia sebagai upaya menanggapi lonjakan signifikan kasus Covid-19 dengan memberi paket bantuan kesehatan. 

Pada 7 Juli 2021, Menteri Luar Negeri Payne berbicara dengan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi telah mengkonfirmasi paket bantuan kesehatan cepat untuk tanggapan Covid-19 Indonesia.  Bantuan hibah ini senilai 12 juta dolar Australia dalam bentuk peralatan medis antara lain oksigen, 1.000 ventilator hingga 700 konsentrator oksigen. 

Dari 170 tabung oksigen serta berbagai bahan habis pakai suplai medis lain, 40.000 alat uji rapid antigen dan 2,5 juta dosis vaksin AstraZeneca untuk tahun 2021. 

Editor : Evan Saepul Rohman

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut