get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Upaya Menangkal Hoax, Diskominfo Garut Menggelar Pelatihan Bijak Bersosial Media

Sabtu, 19 Maret 2022 | 09:39 WIB
header img
Pelatihan Ranah Digital Media Sosial Bagi Forum Komunikasi Remaja Desa, yang dilaksanakan di Sanggar Desa Karyasari, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id Dalam upaya menangkal informasi hoax di media sosial khususnya di kalangan remaja, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut dengan Yayasan Sekretariat Masyarakat Anak (SEMAK).

Menggelar acara Pelatihan Ranah Digital Media Sosial Bagi Forum Komunikasi Remaja Desa, yang dilaksanakan di Sanggar Desa Karyasari, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Jum'at 18 Maret 2022.

Dalam pelatihan ini, Sub Koordinator (Subkor) Kemitraan Informasi Publik, Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, Yanyan Agus Supianto, bertindak sebagai narasumber.

Dengan mengangkat tema "Bijak Bersosial Media", Yayan berharap, para remaja yang tergabung dalam Forum Komunikasi Remaja Desa Karyasari, lebih bijaksana lagi dalam menerima informasi yang beredar di media sosial.

"(Melalui) lokakarya ini (diharapkan) semakin membuka mata (tentang) pentingnya penanaman sejak dini tehadap dampak negatif dan positif dalam penggunaan internet. Perlu ditanamkan pula semenjak dini etika bersosmed," tuturnya.

Sementara itu, menurut Tatang Rahmat, Program Manager Yayasan Semak, dengan diadakannya pelatihan ini semoga para peserta dapat memahami mengenai pengetahuan internet dan media sosial, termasuk cara kerja, pemangku kepentingan di dalamnya serta tata kelolanya. 

"Peserta diharapkan nantinya  memiliki pengetahuan dan keterampilan berupa praktik langsung keamanan digital dasar," ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut