get app
inews
Aa Read Next : Manchester City Juara Liga Inggris 2021/2022 Setelah Menang Dramatis Atas Aston Villa

Abou Diaby, Pesepak Bola Muslim Taat yang Hafal 19 Juz Alquran

Kamis, 23 September 2021 | 11:15 WIB
header img
Abou Diaby dikenal sebagai Muslim yang taat. Bahkan, gelandang asal Prancis itu juga seorang penghafal Alquran. (foto: Instagram)

LONDON, iNews.id - Pemain muslim kini semakin banyak menghiasi kompetisi Liga Inggris. Saat ini paling terkenal ialah N'Golo Kanten, Mohamed Salah hingga Sadio Mane. Sebelum mereka, ada pemain muslim bernama Abou Diaby yang yang bermain di Liga Inggris. Diaby merupakan gelandang Arsenal pada musim 2006 hingga 2015. 

Diaby dikenal sebagai Muslim yang taat. Bahkan, gelandang asal Prancis itu juga seorang penghafal Alquran. Fakta tersebut pernah diungkap salah satu pengajar Ebrahim College di London, Mufti Muhammad pada 2012. 

Kala itu, dia menyebut Diaby sudah hafal 19 juz Alquran. Kini, bisa jadi hafalan pria berusia 35 tahun itu sudah bertambah.  

BACA JUGA:

Kisah N'Golo Kante: Pemain Muslim Taat yang Utamakan Agama Ketimbang Sepak Bola

“Dalam obrolan saya dengan Abou Diaby pada acara makan malam, dia bisa hafal 19 Juz Alquran," ujar Mufti Muhammad pada 2012, seperti dillansir dari BBC Sports. 

Diaby memang sangat dekat dengan Mufti Muhammad. Pasalnya dia punya hubungan yang baik dengan Ebrahim College, lembaga yang fokus mendidik dan membimbing mualaf yang ingin mengenal lebih jauh ajaran Islam. 

Selain taat beragama dan rajin membaca Alquran, Diaby juga sangat gemar bersedekah. Kabarnya, dia tercatat sebagai salah satu donatur tempat sekolah Islam yang terkenal di London. Kini, Diaby telah pensiun sebagai pesepak bola setelah dilepas Olympique Marseille karena mengalami cedera panjang pada 2017.
 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut