get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Ratusan Anggota Klub Motor Garut Gelar Deklarasi Damai

Minggu, 05 Juni 2022 | 05:41 WIB
header img
Ratusan anggota klub motor berjalan kaki bersama di Jalan Ahmad Yani Garut usai menggelar deklarasi damai, Sabtu (4/6/2022).

GARUT, iNews.id Ratusan anggota klub motor di Kabupaten Garut melakukan deklarasi damai di Jalan Ahmad Yani, Garut. Mereka berjanji untuk menjaga Garut tetap aman dan kondusif. 

"Ini kegiatan preemtif yang kami selenggarakan . Kampanye anti geng motor dan perilaku pengendara yang melanggar aturan hukum dan mengganggu masyarakat," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono kepada wartawan di kawasan Alun-alun Garut, Sabtu (4/6/2022). 

Para anggota klub motor seperti XTC, Brigez hingga Moonraker ini juga mendukung penuh petugas untuk melakukan penindakan tegas terhadap perilaku pengendara yang melanggar aturan dan meresahkan masyarakat. 

"Supaya fenomena sosial yang saat ini terjadi di Garut, khususnya kaitan dengan stigma negatif geng motor bisa diisi dengan kegiatan positif dan bermanfaat," ujarnya.

Wirdhanto menambahkan, gerakan ini merupakan awal dari pembinaan dan pendampingan pemerintah kepada geng motor, agar selalu mengisi kegiatan dengan hal bermanfaat. 

"Tentunya ada langkah kolaboratif dari Polri,TNI maupun Pemda yang akan kita lakukan," ucap Wirdhanto.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut