Logo Network
Network

Badut semarakan Vaksinasi, capai target Garut masuk level 1

Ii Solihin
.
Selasa, 18 Januari 2022 | 15:14 WIB

GARUT, iNews.id – Bupati Garut, H Rudy Gunawan mengatakan hingga saat ini sebanyak 200 ribu anak usia 6-11 tahun sudah di vaksin dan hingga akhir bulan januari 40 ribu anak selesai di vaksinasi.

 

Berbagai upaya dilakukan untuk mendorong agar vaksinasi di kabupaten garut, mencapai target yang telah ditetapkan pemerintah, salah satunya yang dilakukan di SDN 1 cilawu garut.

 

Pihak sekolah bersama puskesmas setempat menyulap ruang kelas layaknya untuk pesta ulang tahun, juga disiapkan badut lucu dan tenaga kesehatan pun menggunakan aksesoris unik untuk menarik perhatian para siswa agar mau di vaksinasi.

 

Para siswa pun tampak antusias untuk di vaksin dengan didampingi orang tua dan guru, dengan antrian yang panjang.

 

Rudy mengatakan pencapaian vaksinasi di kabupaten garut, untuk tingkat anak-anak usia 6-11 tahun, juga vaksinasi tahap 1 dan lansia mencapai  target, garut akhirnya masuk PPKM level 1 dan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seratus persen.

 

PTM sendiri berdasarkan kriteria dari level 1 PTM bisa dilaksanakan seratus persen cuma ada pengurangan waktunya yang nanti kita akan lihat kondisional. Jadi secara kondisi semua berjalan lancar dan yang sekarang kan tidak ada seperti kluster sekolah,dari sejak dibuka itu tidak ada,ini luar biasa dan kami ucapkan terimakasih”ucapnya.

 

Menurut Rudy, tak hanya itu, vaksin dosis pertama dan untuk lansia pun kini angkanya sudah diatas 80 persen sehingga Garut dinyatakan masuk level 1. namun demikian pihaknya kesulitan mendapatkan vaksin maka dari itu pihaknya mendorong pasokan vaksin ke garut untuk perhatian pemerintah di tingkat atas.

 

Turut mendampingi Bupati Garut H Rudy Gunawan dalam kegiatan monitoring, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Garut Ade Manadin.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News

Bagikan Artikel Ini