Pasca Banjir Terjang Dua Kecamatan di Garut

Dindin
.
Kamis, 24 Februari 2022 | 12:26 WIB

GARUT, iNews.id Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah bagian Garut Selatan, telah terjadi banjir yang menerjang dua kecamatan di Kabupaten Garut, yaitu Kecamatan Cikajang dan Kecamatan Cisurupan, Rabu (23/02/2022) kemarin.

Menurut laporan dari BPBD Garut, terdapat 1 desa di Kecamatan Cikajang dan 3 desa di Kecamatan Cisurupan yang terkena dampak akibat banjir.

Kurang lebih sebanyak 30 rumah warga terdampak, dan 1 jembatan gantung penghubung Desa Sukatani dan Desa Mekarsari rusak berat akibat diterjang banjir.

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Satriabudi mengatakan, untuk sementara dukungan logistik dari Dinas Sosial (Dinsos) Garut dan dari BPBD Garut untuk pemenuhan telah didistribusikan melalui pemerintahan desa.

"Untuk sementara dukungan logistik dari Dinsos dan dari BPBD untuk pemenuhan penyintas telah didistribusikan melalui pemerintah desa berupa karpet, selimut, matras, beras, mie instant, kue, air mineral, paket sembako, dan yang lainnya," katanya.

Editor : ii Solihin
Bagikan Artikel Ini