Lewat Drama Adu Penalti, Indonesia Tumbangkan Myanmar dan Siap Hadapi Vietnam di Final AFF U-16

Hendrik Prima
Pemain dan official Timnas Indonesia U 16 saat merayakan kemenangan lewat drama Adu Penalti di babak semifinal melawan Myanmar . (Foto : tangkapan layar Instagram aff.presse)

Yogyakarta, iNewsGarut.id – Babak Semifinal Indonesia Versus Myanmar yang digelar di Stadion Mangunharjo Sleman, Yogyakarta, berlangsung sengit.45 menit Babak pertama Indonesia mendominasi permainan, serangan dari sisi kanan dan sisi kiri membuat Myanmar kewalahan. Namun pertahanan Indonesia lengah, serangan Myanmar di akhir babak pertama menit 42 membuat skor berubah 0-1 keunggulan Myanmar di Babak pertama.

Pertandingan semifinal Indonesia vs Myanmar itu disaksikan oleh ribuan penonton yang memadati stadion Mangunharjo Sleman, Yogyakarta. Rabu malam (10/8/2022).

Di Babak Kedua hingga memasuki menit ke 58 Indonesia masih mendominasi permainan, dengan terus menekan pertahanan Myanmar namun belum membuahkan hasil masih tertinggal 1-0 dari Myanmar. Tapi sesekali Myanmar melakukan serangan balik yang merepotkan baris pertahanan Indonesia.

Di menit ke 64 Indonesia mendapatkan tendangan bebas yang diambil oleh Figo, namun tendangan dari Figo masih terbaca kiper Myanmar, skor tidak berubah masih 1-0 untuk Myanmar.

Di Menit ke 68 Bola menyentuh tangan salah satu pemain dari Myanmar, dan Indonesia pun mendapatkan tendangan bebas beberapa meter dari gawang Myanmar, tendangan bebas diambil Afrizal, dan bisa menaklukkan Kiper Myanmar merubah skor sementara menjadi 1-1.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network