P2TP2A Garut Kunjungi Rohimah Berikan Jadup dan Turunkan Tim Psikolog

Hendrik Prima
P2TP2A Garut Kunjungi Rohimah Turunkan Tim Psikolog dan Bantu Jadup. Foto (Hendrik Prima).

GARUT, iNewsgarut.id – Pusat pelayanan terpadu pemberdayaan perempuan dan anak (P2TP2A) Kabupaten Garut, mengunjungi Rohimah (28) ART asal Garut di Kampung Cinangor, Desa Pangeureunan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Jum'at (4/11/2022).

P2TP2A Garut menurunkan tim psikolog untuk membantu Rohimah (28) setelah dirinya mendapatkan kekerasan oleh Majikannya Beberapa waktu lalu di Bandung Barat.

Ketua P2TP2A Garut, Diah Kurniasari, kepada awak media, mengatakan, setelah melihat kondisi Rohimah, terlihat masih banyak beban,"jadi Alhamdulillah Kami P2TP2A Garut membantu untuk kejiwaannya dengan membawa Tim Psikolog,"ungkapnya.

Mengapa baru datang melihat, Diah menjawab, karena ingin Rohimah ini ada di Garut, "terlihat fisik sudah sembuh, tapi yang di dalamnya itu akan kita bantu,"ujarnya.

P2TP2A Garut juga memastikan Rohimah ini akan dibantu terkait dengan Jaminan Hidup (Jadup), "Ya akan kita bantu jadupnya, Pak Bupati selama 5 bulan ke depan akan memberikan jaminan Rp.2 juta per bulan, Nah setelah normal kembali kehidupannya, Rohimah akan mengikuti keterampilan -keterampilan, Kami akan fasilitasi juga pendidikan nya, jadi dia bisa bekerja,"kata Diah.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network