SMP IT Al Mashduqi Garut Dapat Penghargaan Konsisten Laksanakan GPBLHS

Hendrik Prima
Sekda Garut Nurdin Yana Saat Memberikan Penghargaan  Adiwiyata. Foto (istimewa)

GARUT, iNewsgarut.id – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Terpadu (IT) Al Mashduqi Boarding School mendapatkan piagam penghargaan sebagai sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022.SMP IT Al Mashduqi konsisten melaksanakan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (GPBLHS).

Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022, diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Nurdin Yana,  didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut Jujun Juansyah Nurhakim, kepada Kepala Sekolah SMP IT Al Mashduqi Garut, Nispi Gustia Nurani, di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut. Rabu (16/11/2022).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Garut Nurdin Yana, menyampaikan, Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada para Kepala Sekolah penerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten Garut pada Tahun 2022, yang telah mengipmlementasikan sekaligus konsen dalam mendidik anak-anak di sekolah untuk peduli terhadap aspek lingkungan sebagai bagian dari pendidikan karakter.

"Dengan adanya Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah ini, kita ingin memberikan pelajaran bagi anak-anak kita sejak dini, agar tumbuh pada dirinya cinta terhadap lingkungan bagi kelestarian alam secara keseluruhan, yang tentunya untuk kebaikan masa depan kita semua,"ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut, Juansyah Nurhakim, menyampaikan, Apresiasi yang tinggi kepada SMP Islam Terpadu Al Mashduqi Garut, atas pencapaian yang telah diperoleh, dimana setelah dilaksanakan penilaian oleh Tim Penilai Adiwiyata Kabupaten dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut.

" Ya ini melalui Surat Keputusan Bupati Garut No. 421/Kep.233-DLH/2022 tentang Penetapan Sekolah Adiwiyata Tahun 2022, telah ditetapkan sebagai Sekolah Penerima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Garut pada Tahun 2022 untuk jenjang Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama,"ujarnya.

Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah atau yang dikenal dengan GPBLHS ini, Jujun menuturkan, merupakan turunan dari Program Adiwiyata yang digagas oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

"menjadi sebuah harapan besar ketika seluruh peserta didik di SMP Islam Terpadu Al Mashduqi Garut, dapat menjadi generasi yang peduli terhadap lingkungan,"tuturnya.

Kepala Sekolah SMP IT Al Mashduqi Garut, Nispi Gustia Nurani, mengucapkan Rasa syukur yang tidak terhingga kepada Allah SWT, atas perolehan apresiasi berupa Penghargaan Sekolah Adiwiyata Kabupaten Garut pada Tahun 2022 dari Bupati Garut kepada seluruh warga SMP IT Al Mashduqi Garut pada hari ini.

"Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami semua, dimana salah satu Program Unggulan di SMP IT Al Mashduqi Garut yang merupakan unit sekolah yang tidak terpisahkan dari Al Mashduqi Boarding School Garut, yakni Program Living Values Education (LVE) mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Garut melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Garut, pada Program Living Values Education (LVE) tahun ini,"ujarnya.

Menurutnya, mengimplementasikan dalam sebuah program gerakan yang melibatkan seluruh warga sekolah, dengan nama program “Al Mashduqi Eco School” sebagai bagian dari Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah.

"ini semua kami hadirkan sebagai langkah ikhtiar dalam meningkatkan kondisi lingkungan sekolah yang semakin bersih, hijau, asri dan sehat, yang menjadi bagian penting habituasi pendidikan karakter, sesuai Visi Al Mashduqi Boarding School Garut yaitu, “Habituasi Pendidikan Karakter Generasi Qur’ani Menuju Sekolah Unggul Berwawasan Global dan Kelestarian Lingkungan,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network