Jembatan Jalur Simpang Maroko Garut Ambruk, Akses Jalan Sementara Gunakan Pohon Kelapa

Indra
Kondisi terkini Jembatan Cipatat Simpang Maroko. Foto iNewsGarut.id/Indra.

GARUT, iNewsGarut.id – Sebuah jembatan penghubung antar kecamatan di Jalan Simpang - Maroko, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, ambruk pada Selasa 24 November 2022 lalu sekira pukul 04.30 WIB lantaran terus diguyur hujan deras.

Dari pantauan iNewsGarut.id, Jembatan Cipatat yang ambruk kini dibuat sementara dengan potongan pohon kelapa, namun untuk kendaraan roda empat bermuatan berat tidak bisa melintasi jembatan tersebut.

Salah seorang warga Desa Simpang, Ayi Rudiana (51), mengatakan Jembatan Cipatat yang berlokasi di Kampung Tanehbereum sementara waktu dibuat menggunakan batang pohon kelapa.

"Jembatan Cipatat yang dibuat sementara dengan material pohon kelapa hanya bisa dilewati oleh kendaraan yang bermuatan ringan," katanya, saat dikonfirmasi wartawan iNewsGarut.id, Senin (12/12/2022).

Menurutnya, akses jembatan tersebut sangat vital dan merupakan penghubung antar kecamatan lintas Garut Selatan dari jalur Kecamatan Singajaya menuju Kecamatan Cibalong. Ia berharap segera adanya perbaikan.

"Berhubung Jalan Raya Simpang ini sangat vital, berharap kepada pemerintah agar segera dibangun permanen," harapnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network