Pemrov Jabar Anggarkan Rp31 Miliar untuk Pembangunan Jalan Rusak

Hendrik Prima
Wagub Jabar Saat Meninjau Jalan Ruas Provinsi Bandung -Garut yang berada di Kecamatan Leles. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Pemerintah Provinsi Jawa Barat menganggarkan sebesar Rp31 miliar untuk pembangunan jalan rusak. Hal tersebut diutarakan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau jalan rusak Bandung -Garut tepatnya di Leles, Garut, Jawa Barat, Kamis (9/3/2023).

"Insya Alloh Pak Gubernur akan membangun jalan disini dengan biaya Rp31 miliar sepanjang 15 km, cuma Saya ingin yang menawar harga jalan ini jangan terlalu murah, kalau boleh jangan dibawah 95 %,"mungkapnya.

Uu menjelaskan, jika yang menawar harga terlalu murah pihaknya harus menghitung kembali.

"Ya dengan anggaran Rp31 miliar sepanjang 15 km, itu sudah diperhitungkan dengan harga satuan, harga kerja, bahan, dan lainnya, Nah kalau dikurangi lagi kualitas nantinya tidak sesuai dengan harapan, ujung-ujungnya cepat rusak kembali," jelasnya.

Oleh karena itu, menurutnya, untuk menentukan pemenang pembangunan jalan ini, dirinya berharap jangan dilihat dari harga, Kata Uu, kalau tidak salah ada tiga kriteria yakni kelayakan, administrasi, dan harga.

"Kalau dibawah nantinya jadi Silpa, jika uangnya dari APBN balik lagi ke Jakarta, kan rugi, jadi Saya minta kualitas bagus, harga penawaran tinggi," katanya.

Pemprov Jabar akan mempercepat pembangunan jalan tersebut, dan sebelum lebaran jalan Bandung -Garut akan bisa digunakan.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network