Calon Kades di Limbangan Garut Daftar Diarak Naik Sisingaan

Hendrik Prima
Calon Kades di Limbangan Garut Diarak Menunggangi Sisingaan Saat Akan Mendaftar Calon Kepala Desa. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Perhelatan pemilihan kepala desa (Pilkades) tahun 2023 di Kabupaten Garut memasuki tahap pendaftaran. Setidaknya di Garut ini yang melaksanakan pesta rakyat itu ada 82 Desa dari 28 Kecamatan. 

Di Kecamatan Limbangan sendiri ada tiga Desa yang melaksanakan Pilkades serentak. Salah satunya Desa Galih Pakuan. Dan ada yang menarik Calon Kades di Desa tersebut, yakni diarak oleh masyarakat menunggangi sisingaan saat mendaftar. Calon kades tersebut yakni Budi Firmansyah.

Usai melakukan pendaftaran, Budi mengatakan, naik sisingaan ini atas inisiatif dari warga masyarakat, yang mana Sisingaan yang Ia naiki itu merupakan kesenian tradisional yang ada di Desa Galih Pakuan ini.

"Ya atas inisiatif masyarakat daftar Pilkades Saya naiki sisingaan, iku saja apa kata warga Saya naik sisingaan,"ungkapnya kepada iNewsGarut.id, Senin (27/3/2023).

Budi menyebut bahwa dirinya kali pertama mengikuti kontestasi Pilkades di Desa Galih Pakuan, menurutnya, yang menjadi motivasi Ia ikut, yakni dukungan dari masyarakat dan ingin memajukan Desa Galih Pakuan ke arah yang lebih baik lagi.

"Alhamdulillah dukungan dari semua pihak kepada Saya untuk mengikuti Pilkades, mudah-mudahan apa yang menjadi harapan semua terwujud,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network