Komisi X DPR Ingatkan Pentingnya Keberpihakan Pariwisata di Daerah

Fani Ferdiansyah
Festival ini memecahkan rekor MURI dengan sajian baso aci terbanyak di Indonesia.Foto iNewsGarut.id/ Fani Ferdiansyah.

"Dalam upaya mempromosikan produk tidak hanya menampilkan informasi semata, namun harus memperhatikan sisi value atau nilai. Sisi inilah yang masih dilewatkan," kata Rulli Nasrullah. 

Ia pun menjelaskan pentingnya branding dalam pariwisata, sebagai proses untuk membangun kepedulian dari masyarakat. Menurutnya, branding bisa dilakukan melalui media sosial. 

"Untuk melakukan promosi dan pemasaran diperlukan konten yang menarik dan membuat penasaran. Kemudian, branding yang diciptakan tidak hanya oleh postingan atau konten yang dibuat oleh pemilik sebuah produk atau perusahaan, tetapi juga diciptakan oleh perbincangan khalayak," jelasnya. 

Dia juga mengungkapkan sebuah metode dalam menulis konten media sosial, yaitu melalui metode KAJI. KAJI sendiri memiliki akronim Ketertarikan, Arahkan, Jelaskan, dan Ingatkan. 

"Konten jualan langsung sudah terlalu banyak. Maka berikan cerita atau story telling yang lebih bersahabat, tujuannya agar lebih mudah dipahami oleh masyarakat selaku target dari produk wisata itu sendiri," katanya. 

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network