Talaga Bodas Garut : Harga Tiket dan Spot Foto

Dindin Ahmad S
Keterangan foto: Talaga Bodas Garut. (Foto Instagram/@garutupdate)

GARUT, iNewsGarut.id – Talaga Bodas merupakan salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Talaga Bodas adalah sebuah danau yang terbentuk dari letusan Gunung Galunggung. Pesona alamnya yang indah menjadikan wisata ini wajib dikunjungi ketika berlibur ke Garut.

Objek wisata ini tentunya memiliki daya tarik tersendiri untuk memikat para pengunjung. Dimana selain pesona alamnya yang indah, air di area danau berwarna putih dan juga mengandung belerang.

Karena air di area danau mengandung belerang, air tersebut banyak dimanfaatkan oleh para pengunjung sebagai media pengobatan hingga relaksasi.

Sehingga tak jarang banyak pengunjung yang memanfaatkan air danau di Talaga Bodas sebagai tempat pemandian air panas.

Pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain di lokasi wisata ini, seperti mandi di kolam air panas, camping, hiking, serta menikmati keindahan alam objek wisata Talaga Bodas.

Beberapa fasilitas juga sudah tersedia di sini, diantaranya kolam air panas, toilet umum, area parkir luas, musala, kedai kuliner, dan yang lainnya.

Jalur menuju kawasan Talaga Bodas jika dari pusat kota Garut yaitu menuju arah Kecamatan Wanaraja, kurang lebih memakan waktu perjalanan selama 1 jam.

Setelah sampai di Wanaraja, penandanya adalah Alun-alun Wanaraja kemudian belok ke arah kanan. Ikuti jalan hingga anda bertemu dengan pertigaan lagi. Setelah itu, belok kanan untuk menuju ke Talaga Bodas.

Saat tiba di kawasan Talaga Bodas, pengunjung masih harus menempuh jarak kurang lebih 700 meter untuk sampai ke area objek wisata Talaga Bodas.

Wisata Talaga Bodas buka setiap hari mulai pukul 06.00 - 17.45 WIB. Objek wisata ini beralamat di Desa Sukamenak, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Harga Tiket 

Tiket masuk ke objek wisata alam Kawah Talaga Bodas Garut terbilang murah dan tidak menguras kantong. Pengunjung cukup membayar seharga Rp.10.000 (weekday) dan Rp. 15.000 (weekend) per orang.

Namun, jika membawa kendaraan sendiri, pengunjung diwajibkan membayar parkir dengan tarif mulai dari Rp. 5.000 sampai Rp.15. 000.

Jika anda berniat berkunjung ke wisata Talaga Bodas Garut, pastikan terlebih dahulu harga terbaru tiket masuk ke wisata ini, karena bisa saja sewaktu-waktu ada perubahan yang diberlakukan oleh pengelola wisata.

Spot Foto

Talaga Bodas Garut menyuguhkan pesona alam yang begitu indah, terdapat spot foto dengan latar kawah, danau, sekaligus gunung, sehingga sekelilingnya pun juga bisa menjadi spot foto yang instagramable.

Selain itu, terdapat juga menara pandang yang bisa menjadi spot lebih jelas untuk melihat keindahan setiap sudut Talaga Bodas.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network