2,5 Bulan Disdamkar Garut Selesaikan Rekonstruksi 2 Unit Pancar Tua

Huriyyatul Wardah
Proses test drive 2 mobil unit pancar setelah dilakukan rekonstruksi selama 2,5 bulan. Foto: Istimewa.

"Ditambah yang tahun 2024 ada yang baru pos Pangatikan dan Pos Singajaya," tambahnya.

Eded mengungkapkan, dengan luas wilayah kabupaten Garut idealnya setiap kecamatan ditempatkan satu unit pancar di setiap pos di 42 kecamatan.

"Kalau misalnya di Garut ada 42 Kecamatan harusnya ada 42 pos - 42 unit mobil pancar, tapi mungkin itu memerlukan biaya yang sangat tinggi.  Kita bertahap dulu aja," tutur  Eded.

Dengan rampungnya dua pos di Pangatikan dan Singajaya, imbuhnya, saat ini Disdamkar memiliki 8 pos, belum termasuk markas komando (mako) yang baru di sekitar Pemda.

"Nanti mako yang lama kita jadikan pos kota, untuk mem- back up unit-unit vital yang ada di sekitar Jalan Merdeka, misalnya di sana ada pasar Guntur kemudian SOR dan daerah-daerah dan kantor-kantor," ungkapnya.

Meski dengan kondisi kendaraan yang ada serta petugas damkar yang masih berstatus Tenaga Kerja Kontrak dengan pengabdian mulai dari 3 hingga 15 tahun, pihaknya berharap bisa melaksanakan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Atas keberhasilan rekonstruksi tersebut, pihak Disdamkar Kabupaten Garut menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Garut, Rudy Gunawan. Prestasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan efektivitas upaya pemadam kebakaran di Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network