Rekomendasi 10 Tempat Makan di Garut Lengkap Lokasi dan Menu yang Disajikan

Huriyyatul Wardah
Rekomendasi 10 tempat makan di Garut. Foto: instagram @jigloabah.

GARUT, iNewsGarut.id – Rekomendasi 10 tempat makan di Garut bisa menjadi rekomendasi bagi yang tengah berkunjung ke kota Intan Garut.

Garut dengan nuansa sejuknya selalu menyajikan banyak hal tak terduga salah satunya makanannya yang lezat. Ada banyak cafe dan resto yang menyajikan berbagai menu mulai masukan ala Sunda hingga Western.

Berikut rekomendasi 10 tempat makan di Garut lengkap dengan lokasi dan menu yang disajikannya.

1. Sate Maranggi Pa’ Nur

Sate Maranggi Pa’ Nur terletak di Jl. Raya Samarang No.119, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Restoran ini berspesialisasi dalam menyajikan sate maranggi, hidangan tradisional Indonesia yang terbuat dari daging tusuk panggang.

Sate Maranggi Pa’ Nur Garut terkenal dengan kelezatan sate maranggi yang empuk, juicy, dan penuh rasa. Dagingnya biasanya disajikan dengan saus kacang, sambal (sambal pedas), dan lontong (kue beras kukus) sebagai pendampingnya. Restoran ini juga menawarkan hidangan lainnya seperti nasi goreng, ikan bakar, dan seafood.

2. Rumah Makan Asep Strawberry 

Rumah makan Asep Strawberry di Garut memiliki banyak cabang, salah satunya di Jl. Otista No.320, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Berkunjung ke Garut memang kurang pas rasanya jika belum mencoba nasi liwet dalam kastrol dengan aroma yang menggoda dengan aneka lauk dan lalapan yang beragam.

Rumah makan Asep Strawberry Garut memiliki atmosfer yang nyaman dan khas, dengan dekorasi tradisional ala Sunda. Tempat makan ini sangat cocok didatangi bersama keluarga atau teman-teman.

3. Cafe Bumi Upi

Salah satu cafe terbaru di Garut ini terletak di Jl. Cimanuk No.312, Pataruman, Kec. Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Cafe ini menawarkan suasana yang nyaman dan menyediakan berbagai menu makanan dan minuman.

Cafe Bumi Upi Garut juga menyediakan tempat yang cukup luas dengan fasilitas Wi-Fi, tempat duduk yang nyaman, dan area parkir yang memadai. Cafe ini cocok dikunjungi untuk bersantai, nongkrong dengan teman, atau mengadakan pertemuan bisnis.

4. Racik Desa

Menikmati kuliner dalam suasana pedesaan yang tenang menjadi hal yang sayang untuk dilewatkan saat berkunjung ke Garut.

Rumah makan Racik Desa yang terletak di Jl. Cipanas Baru No.1, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat menawarkan banyak pilihan nyata.

Terdapat deretan gubuk yang berjejer rapi menjadi tempat makan favorit  keluarga dengan menu liwet yang nikmati. Desa Racik buka mulai pukul 09:00-22:00 WIB.

5. Rumah Makan Cibiuk

Berkeliling di Garut belum lengkap rasanya jika tidak menyantap sambal khas Kota dodol ini. Ada rumah makan Cibiuk yang menyajikan liwetan dengan sambal Cibiuk yang khas.

Restoran Cibiuk berlokasi di Jl. Otista No. 321, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut, Jawa Barat. Disini menawarkan menu makanan lainnya seperti genjer goreng, roti jambal goreng pedas dan goreng.

6. Rumah Makan Kampung Muara Sunda

Restoran Kampung Muara Sunda yang terletak di Jl. Raya Bayongbong KM.3, Kota Garut, Muara Sanding, Kecamatan Garut Kota, Kab. Garut, Jawa Barat ini sangat sayang dilewatkan di berada di Garut.

Restoran ini menawarkan berbagai menu ala sunda mulai dari ikan gurame bakar hingga udang manis.

7. Rumah Makan Pananjung

Para pecinta daging domba tak afdol rasanya bila datang ke Garut tidak berkunjung ke Rumah Makan Pananjung Pananjung.

Di sini tersedia menu daging domba yang lezat baik yang dipanggang maupun digoreng. Tempatnya juga sangat indah, terdiri dari deretan kabin dan pemandangan yang indah.

Restoran ini terletak di Jl. Cipanas Baru no. 509, Pananjung, Kec. Kota Garut, Kab. Garut, Jawa Barat  buka  24 jam.

8. Joglo Abah Resto

Joglo Abah Resto menawarkan berbagai menu makanan khas Priangan yang menarik dan lezat seperti olahan daging kambing Garut, ikan gurami, ayam dan lain-lain. 

Selain restoran, Joglo Abah juga menjadi pusat oleh-oleh khas Priangan dan terdapat kafe bagi yang ingin bersantai lebih lama.

Dekorasi tempatnya asri dan bersih, membuat betah berada di Joglo Abah. Lokasinya berada di Jl. Otista No. 8, Pasawahan, Kec. Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.

9. Rumah Makan Megawati

Restoran ini memiliki menu spesial Pepes Ayam kampung, sambal dadakan, mujair dan juga oncom. Ditambah lagi berbagai minuman dingin untuk melepas dahaga.

Rumah makan Megawati berada di Jl. Ciceuri Cilawu - Garut Tasik Km. 11, Mekarsari, Cilawu, Mekarsari, Kec. Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

10. Seputih Cafe and Resto

Seputih Cafe and Resto memiliki dominasi warna putih dan coklat yang minimalis di seluruh bangunannya yang membuat tempat ini tampak menarik.

Hidangannya pun tak kalah menarik karena menyajikan menu seperti nasi cumi dengan saus Padang, pasta, dan bulgogi daging sapi.

Sedangkan untuk minuman tersedia aneka kopi, mojito, dan cocktail dengan harga yang terjangkau.

Lokasinya berada di Jalan Raya Samarang Nomor 84, Desa Langensari, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Buka setiap pukul 10.00-22.00 WIB.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network