Pj Bupati Garut Lepas Kendaraan Logistik Pemilu Menuju TPS di Dapil 6

Hendrik Prima
Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, secara resmi melepas kendaraan yang mengangkut logistik Kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Foto istimewa.

Di sisi lain, Ketua KPU Kabupaten Garut, Junaidin Basri, mengungkapkan bahwa kegiatan hari ini mencakup dua agenda yakni peluncuran distribusi logistik dan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Dalam pendistribusian perdana ini, KPU Kabupaten Garut mendistribusikan logistik ke dapil terjauh yaitu Dapil 6, meliputi  Kecamatan Pameungpeuk, Cibalong, Cikelet, Bungbulang, Mekarmukti, Pakenjeng, Pamulihan, Cisewu, Caringin, dan Talegong.

"Yang pertama yang dikirim tadi itu adalah jenis logistik DPD, terus dikawal, diantar oleh kendaraan. Kita tahu kendaraannya memenuhi standar bekerjasama dengan salah satu BUMN, dan kedua dikawal oleh keamanan," tutur Junaidin.

KPU menargetkan distribusi logistik TPS selesai H-3 sebelum pelaksanaan Pemilu 2024, meskipun regulasi mengharuskan semua logistik sudah berada di TPS pada H-1 pelaksanaan. Ia memastikan kesiapan semua gudang penyimpanan logistik di Dapil 6 dan berkomitmen terhadap pelaksanaan pemilu tanpa kesalahan, kecelakaan, atau malpraktik

"Ya mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar  tidak ada gangguan (dan) hambatan apapun, termasuk tadi kita meminimalisir, karena prinsip kita kan zero foul, zero accident, dan zero mal praktik," tandasnya.

Kegiatan peluncuran distribusi logistik Kelengkapan TPS ini turut dihadiri Dandim 0611 Garut, Kabag Ops Polres Garut, Asisten I Bisang Pemkesra, Camat Bayongbong, Sekretaris Diskominfo, dan PPK setempat.

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network