Ciptakan Kamtibmas Gelar Konsolidasi Jelang Ramadahan

Indra Sanjaya
Rapat Konsolidasi menghadapi bulan suci ramadhan 1445 H. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Menggelar konsolidasi persiapan menjelang persiapan menjelang bulan Ramadan 1445. Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Bungbulang.

Akp Usep menyampaikan, konsolidasi kali ini bersama Kemenag Kecamatan Bungbulang membahas terkait kesiapsiagaan dalam menghadapi bulan suci ramadan dan idul fitri yang akan segera dijalankan oleh masyarakat Bungbulang.

"Adapun hasil dari konsolidasi bersama menghimbau agar warga dapat meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan serta selalu menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) selama bulan ramadhan," katanya, Rabu (6/3/2024).

Masih kata Akp Usep, dalam rapat tersebut disepakati agar Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) ataupun Lembaga Swadaya Masyarakat (Lsm) tidak melakukan swepeng ilegal.

"Memghimbau agar tidak ada Ormas atau LSM yang melakukan Sweeping Ilegal. Jika ada sesuatu hal harap berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan Aparat Penegak Hukum (Aph) setempat," paparnya.

Dalam kesempatan itu polisi juga mengingatkan kepada masyarakaylt agar meningkatkan Sistem Kemananan Lingkungan (Siskamling) untuk menciptakan situasi Kemanan dan Ketertiban Masyarkat (Kamtibmas).

"Kita juga himbau kepada masyarkat agar lebih meningkatkan Pos Kamling untuk mengantisipasi Pencurian dengan pemberatan (Curat), Pencurian dengan kekerasan (Curas) dan Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor)," jelas Usep.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network