Ide Menu Takjil di Bulan Ramadhan, Enak dan Tidak Membosankan

Huriyyatul Wardah
Ide Menu Takjil di Bulan Ramadhan. Foto: iNews.id

7 Bubur Sumsum

Bubur sumsun adalah makanan khas dari Indonesia, terutama daerah Jawa Tengah. Bubur ini terbuat dari beras yang direbus hingga menjadi bubur yang kental, kemudian disajikan dengan tambahan gula merah, santan, dan taburan kelapa parut. Biasanya disajikan sebagai hidangan penutup atau camilan.

8 Roti Goreng

Roti goreng adalah cemilan populer di beberapa negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Malaysia. Roti biasanya diisi dengan berbagai bahan seperti pisang, keju, cokelat, atau selai, kemudian dilipat, dicelupkan ke dalam adonan telur, dan digoreng hingga kecoklatan. Roti goreng sering disajikan sebagai camilan atau sarapan yang lezat.

9 Sostel

Sostel adalah singkatan dari "Sosis Telur" yang merupakan hidangan populer di Indonesia. Sostel terbuat dari sosis yang dibungkus dengan telur dadar, kemudian digoreng. Hidangan ini biasanya disajikan dengan saus sambal atau saus tomat sebagai pelengkapnya. Sostel sering dijadikan sebagai camilan atau lauk pauk di beberapa warung makan atau kaki lima, namun untuk menu takjil pun akan sangat enak.

10 Papeda

Papeda adalah hidangan khas dari Papua, Indonesia. Ini adalah bubur yang terbuat dari sagu atau pati sagu yang dicampur dengan air hingga membentuk tekstur yang kental. Papeda biasanya disajikan dengan ikan kuah atau daging yang dimasak dengan berbagai bumbu. Hidangan ini sangat populer di Papua dan sering dianggap sebagai makanan pokok di sana.

Nah, itulah berbagai sajian menu takjil yang bisa dicoba untuk berbuka di bulan Ramadhan kali ini. Selain mudah dibuat sendiri, beragam takjil ini juga bisa ditemukan di berbagai penjual.

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network