Unik, Nongkrong di Garut, Ngopi Sambil Melihat Keindahan Batik Tulis

Ii Solihin
Kedai Kopi Batik (Kotiks), tempat ngopi unik di Jalan Papandayan no. 54 Garut

GARUT, iNews.id – Menikmati suasana akhir pekan di Kota Garut, belum lengkap jika tidak berkunjung ke Kedai Kopi Batik (Kotiks).

 

Berada di pusat Kota, tepatnya di Jalan Papandayan no. 54, Kotiks bisa menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu liburan dengan orang terdekat ataupun bersama keluarga tercinta.

 

Di Kotiks, pengunjung dapat menikmati sajian Kopi khas Garut yang terkenal dengan cita rasa tinggi sambil melihat keindahan batik tulis.

 

Rully pemilik Kotiks mengatakan, konsep dari kedai ini, selain mengajak pengunjung untuk menikmati kopi khas Garut, ia juga ingin mengenalkan kembali karya seni batik tulis Garut RM yang melegenda.

 

"Kami buka tiap hari. Ya, Jadi yang ngopi disini bisa lihat batik tulis RM. Batik ini turun temurun dilestarikan oleh keluarga. Saya ingin batik tulis yang saat ini sudah jarang, dan sulit, tetap dapat dinikmati," kata Rully, Minggu, 13 Februari 2022. 

 

Sementara itu, bagi para pecinta kopi yang datang ke Kotiks, dapat menikmati berbagai menu kopi yang tersedia diantaranya, Vietnam Drip, kopi susu ala Kotiks dan Kopi Lemon dengan madu yang menjadi menu andalan kedai ini.

 

Pengunjung tidak perlu khawatir untuk datang ke Kotiks, karena dengan kisaran harga Rp. 15.000,- - Rp. 25.000,-, pengunjung sudah bisa menikmati sensasi kopi khas Garut sambil melihat secara dekat karya seni batik Garutan.

 

Sedangkan, bagi pengunjung yang berminat membawa pulang batik tulis dengan beragam motif pilihan, bisa ditebus dengan harga Rp. 750 ribu hingga Rp. 2 juta. Sedangkan untuk batik cetak, dihargai Rp. 65 ribu hingga Rp. 1 juta.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network