Cegah Perilaku Menyimpang dan Pernikahan Dini,Pemkab Garut Gelar Wokshop Pencegahan Perilaku Negatif

Huriyyatul Wardah
Sub Koordinator Kemitraan Informasi Publik Diskominfo Garut saat memaparkan di acara workshop perlindungan khusus anak. Foto istimewa

Workshop ini juga menjadi kesempatan bagi orang tua dan pihak sekolah untuk mengingatkan diri tentang pentingnya pengawasan dan bimbingan terhadap anak-anak, guna melindungi mereka dari pengaruh negatif dan memastikan pertumbuhan dan perkembangan yang optimal, agar menjadi anak yang soleh l generasi penerus bangsa.

Di waktu yang sama Yanyan Agus Supianto Sub Koordinator Kemitraan Informasi Publik Diskominfo Garut, menuturkan, bagi kalangan anak sebaiknya diatur penggunaan gawai/gadget. 

Menurutnya, pihak keluarga semestinya membangun komitmen bersama kapan dan di mana idealnya dalam penggunaan gawai termasuk pemanfaatan medsos secara bijak. 

"Sedini mungkin anak diedukasi sisi positif dan negatif penggunaan gawai. Bila tidak, dikhawatirkan anak terkena adiksi (kecanduan), karena gawai dan pemanfaatan medsos secara berlebihan. Penting bagi orang tua dan sekolah mengawasi secara intensif namun tidak mengekang kebebasan berkreasi,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network