Relawan dan Polisi Berikan Bansos ke Warga, Dalam Upaya Mengentaskan Kemiskinan di Banjarwangi

Indra Sanjaya
Polsek Banjarwangi bersama relawan sosial bantu ringankan beban warga miskin di wilayah Kecamatan Banjarwangi. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Polsek Banjarwangi, Polres Garut gencar melakukan aksi sosial membantu warga di wilayah Kecamatan Banjarwangi yang membutuhkan bantuan dengan menggandeng beberapa relawan sosial.

Aksi sosialnya ini di lakukan di berbagai pelosok kampung dari 11 desa yang ada di Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. 

Kapolsek Banjarwangi, Iptu Amirudin Latif, mengatakan Kecamatan Banjarwangi dari data Badan Pusat Statistik (BPS) terbaru berada di urutan 10 dengan persentase penduduk termiskin perkecamatan di Jawa Barat dengan jumlah penduduk 57,780 ribu jiwa, kategori miskin 5,159 ribu dengan presentase penduduk miskin 8,93%.

"Atas dasar itu kami berupaya membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di wilayah Banjarwangi dengan menggandeng donatur dan relawan sosial untuk membantu warga miskin," kata Kapolsek Banjarwamgi, Iptu Amirudin Latif, Kepada iNewsGarut.id, Senin (24/6/2024).

Amir menekankan pentingnya substansi dari upaya mengentaskan kemiskinan khususnya di Kecamatan Banjarwangi, dengan menekankan sinergitas dan kerjasama antara Pemerintah dan stakeholder terkait serta para relawan sosial.

"Kita harus melakukan upaya-upaya kebersamaan, terutama bagaimana kita membuat sistematis upaya penangulangan kemiskinan diantaranya meningkatkan  pendapatan per kapita dan kesejahteraan masyarakat," ujar Amir.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network