KPUD Garut Ajak Awak Media Berperan Aktif Setiap Tahapan Pilkada Tahun 2024

Hendrik Prima
KPUD Garut sosialisasi melibatkan media tahapan Pilkada pemilihan Bupati/Wakil Bupati Garut dan Gubernur/Wakil Gubernur Jabar tahun 2024. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Garut menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Garut (Pilbup dan Wabup) juga pemilihan Gurbernur dan Wakil Gubernur (Pilgub dan Wagub) Jawa Barat tahun 2024 dengan melibatkan awak media, bertempat di Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Sabtu (29/6/2024).

Sosialisasi dihadiri oleh dari media cetak/online maupun elektronik baik lokal maupun nasional guna menyampaikan tahapan-tahapan krusial dalam pelaksanaan Pilkada, khususnya terkait verifikasi calon Bupati dan Wakil Bupati.

Kesiapan pelaksanaan Pilkada ini tidak hanya kesiapan KPU sebagai penyelenggara pemilu, namun mengajak semua pihak melalui media untuk memiliki kesiapan yang sama agar proses pelaksanaan tahapan berjalan lancar.

Komisioner KPUD Garut Dedi Rustandi mengatakan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati sendiri akan dimulai dari tanggal 27 Agustus 2024 hingga 29 Agustus 2024. 

Dimana, imbuhnya, pihaknya pun mengajak partai politik atau gabungan partai koalisi yang mencalonkan diri agar mulai mempersiapkan untuk mengindari kendala administratif saat pendaftaran.

"Kami sebagai penyelenggara mengajak semua partai politik yang siap mencalonkan diri agar mempersiapkan segala sesuatunya, jangan ada kendala administratif pada saat waktunya nanti,"ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network