Bacalon Gubernur Jabar Ilham Habibie Sambangi Pabrik Penyamakan Kulit di Garut

Hendrik Prima
Balon Gubernur Jabar Ilham Habibie saat melihat langsung pabrik penyamakan kulit di Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Bakal Calon (Balon) Gubernur Jawa Barat Ilham Habibie menyambangi pabrik penyamakan kulit di Sukaregang, Garut, Jawa Barat, tepatnya ke PT Garut Makmur Persada. Minggu (21/7/2024). 

Ilham Habibie didampingi sejumlah pengusaha dari Ikatan Saudagar Muslim Indonesia (ISMI) organisasi yang selama ini dipimpin dirinya yang merupakan wadah para pengusaha muslim Indonesia.

Ilham Habibie mengaku kagum dengan produksi dan kualitas kulit asli Garut, meskipun memang, menurutnya, ada hal-hal yang perlu diperhatikan guna menunjang kualitas produksi.

"Saya kagum, dan ini pertama kali saya melihat langsung pabrik seperti ini karena ingin tahu seperti apa sih sebetulnya prosesnya dan bagaimana tantangan tantangan yang dihadapi oleh industri ini.

Karena ini penting sekali, kita harus perkuat, ini juga menyediakan lapangan pekerjaan dan potensi ekonominya jelas kelihatan karena ternyata yang setelah saya belajar, kualitas daripada kulit Garut itu termasuk terbaik sedunia,"ungkapnya.

Sementara itu terkait dengan proses pencalonan dirinya oleh Partai Nasdem untuk calon Gubernur Jabar. Ilham Habibie menjelaskan bahwa saat ini terus berproses dan berkomunikasi dengan partai lain untuk mencari koalisi.

"Jadi benar Saya sudah resmi oleh Nasdem diusung dalam pencalonan Gubernur Jabar. Saat ini sedang mencari teman koalisi karena Nasdem sendiri baru memiliki 8 kursi di DPRD Jabar,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network