Kabid Pemdes DPMD Garut Serahkan Petikan Putusan Bupati Tentang NIPD

Hendrik Prima
Penyerahan SK NIPD kepada perangkat desa di wilayah Kecamatan Leuwigoong, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Perangkat Desa di Kecamatan Leuwigoong resmi terdaftar dalam bentuk Nomor Induk Perangkat Desa (NIPD) yang merupakan aplikasi yang dibangun untuk membantu proses pengelolaan data perangkat desa.

Serah terima NIPD sesuai dengan petikan keputusan Bupati Garut secara simbolis diserahkan kepada puluhan perangkat Desa di Kecamatan Leuwigoong, Garut, Jawa Barat, oleh Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Desa DPMD Garut Idad Badrudin di aula Kecamatan Leuwigoong, Rabu (24/7/2024).

Kabid Pemdes DPMD Garut Idad Badrudin mengatakan penyerahan NIPD sesuai dengan petikan keputusan Bupati Garut sudah diserahkan kepada perangkat desa yang ada di Kecamatan Leuwigoong.

"Alhamdulillah sudah Kita serahkan NIPD kepada perangkat yang ada di 8 Desa di Kecamatan Leuwigoong sesuai dengan amanat Perbup nomor 200 tahun 2023 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa,"ungkapnya.

Idad berharap kepada seluruh perangkat desa agar lebih meningkatkan kedisiplinan kinerja dalam menjalankan tugasnya. Terlebih, imbuhnya, dalam hal pelayanan publik termasuk disipilin kerja agar dapat memberikan kesejahteraan pada masyarakat.

"NIPD sudah diterima, kinerja ditingkatkan, terutama dalam hal pelayanan publik terhadap masyarakat. Itu harapan Saya selalu Kabid Pemdes DPMD Garut,"ujarnya.

Camat Leuwigoong Dedeh Rosyadah menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh perangkat Desa yang ada di wilayah Leuwigoong atas diserahkannya petikan SK NIPD tersebut.

Ia berharap semoga dengan adanya SK NIPD ini dapat meningkatkan etos kerja dan kinerja perangkat Desa. Karena, menurutnya, secara yuridis legalitas perangkat desa telah diakui secara resmi.

"Semoga NIPD ini menjadi motivasi untuk perangkat Desa untuk meningkatkan kinerjanya yang secara yuridis legalitasnya sudah diakui secara resmi,"pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network