Siswa SDN 1 Pakuwon Garut Raih Prestasi Gemilang Pada Kejuaraan Karate Antar Dojo

Hendrik Prima
Siswa SDN 1 Pakuwon Garut kota meraih prestasi pada kejuaraan karate antar dojo. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh para siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Pakuwon Garut kota yang tercatat sebagai siswa kelas IV, berhasil meraih medali emas pada kejuaraan karate antar dojo.

Siswa yang meraih prestasi diantaranya Afnando Alfarizi Shihab (10), Alfan Najmi Syaqib (10), Adskhan Nur Fawazi (10) serta Irfan Yusran (10) yang berhasil medali perak pada Kejuaraan Karate Antar Dojo atau Kedurjo. 

Kejuaraan ini berlangsung pada 31 Agustus 2024 di SOR Ciateul Kecamatan Tarogongkaler, dan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai dojo di wilayah Garut.

Kejuaraan karate antar dojo ini merupakan ajang tahunan yang digelar untuk menjaring bakat-bakat muda dalam olahraga karate. Prestasi ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi siswa dan atlit untuk berlatih lebih giat dan mengembangkan bakat mereka di berbagai bidang.

Dalam pertandingan siswa SDN 1 Pakuwon Garut kota berhasil mengalahkan lawan-lawannya dengan teknik yang matang dan mental yang kuat sehingga lawannya dapat dikalahkan dengan skor telak. 

Guru kelas IV SDN 1 Pakuwon Garut kota, Yova Anugrah, mengaku bangga atas prestasi yang diraih anak didiknya. "Saya sangat bangga dengan semua anak didik kami karena atas kegigihannya dalam berlatih juga dengan semangat yang tinggi selama ini hingga hasilnya membuahkan prestasi yang luar biasa," ujar guru berusia 37 tahun ini.

Ditambahkan dia, perjalanan menuju gelar juara tidaklah mudah, harus melalui rintangan yang ketat sebelum akhirnya berhasil naik podium. 

"Saya sangat senang dan bersyukur anak-anak memenangkan kejuaraan ini. Terima kasih kepada pelatih, orang tua, teman-teman sejawat dan anak-anak yang serius hingga menjadi atlit kebanggan kita ini," Ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network