Trekking Bukit Lawang Angin Banjarwangi, Nikmati Pemandangan Alam yang Menakjubkan

Indra Sanjaya
Fanorama alam bukit Lawang Angin dari ketinggian. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Garut kini memiliki destinasi wisata alam baru bagi pencita trekking, yakni bukit Lawang Angin yang terletak di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut.

Bukit Lawang Angin kini menjadi tempat favorit para penggemar wisata alam sekaligus para traveling yang hobi camping di ketinggian.

Bukit ini merupakan sebuah wisata alam yang terdiri dari perbukitan dengan pemandangan hamparan perbukitan yang indah di sekelilingnya.

Dari puncak bukit Lawang Angin, pemgunjung bisa menikmati panorama yang luas, termasuk hamparan pepohonan hijau, lereng perbukitan yang indah, dan birunya langit dari ketinggian.

"Dulu lahan ini gambut tidak produktif namun beberapa tahun kebelakng lokasi ini disulap oleh warga sekitar menjadi tempat untuk camping," kata Ahmad warga Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Minggu (29/09/2024).

Ia menjelaskan, lokasi tersebut awalnya tempat istrahat para petani yang bekerja di lahan. Kini lahan gambut itu diberesihkan ditata menjadi tempat yang indah dan nyaman.

"Kalau hari Sabtu dan Minggu banyak orang yang berdatangan kesini terlebih lokasinya tepat di pinggir jalan raya. Jadi sangat strstegis," pungkasnya.

Sementra Nani pengunjung asal Culamega Tasikmalaya, merasa takjub dengan fanorama alam yang ada di bukit Lawang Angin. Dirinya mengaku sering berkunjung hampir setiap minggu.

"Sering maen kesini, kebetulan seminggu sekali berkunjung ke rumah mertua di Cikajang sambil melintasi jalan Banjrwangi, sekalian maen ke bukit ini. Pemandanganya cukup menenangkan apalagi kalau berada di puncaknya," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network